Pemerintah Kampung Kemu Gelar Halal Bihalal

Pemerintah Kampung Kemu Gelar Halal Bihalal
Pemerintah Kampung Kemu Gelar Halal Bihalal. Foto Istimewa

Waykanan – Pemerintah Kampung Kemu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan menggelar halal bihalal di hari pertama masuk kerja usai Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang berlangsung di kantor kampung setempat usai melaksanakan rutinitas apel pagi, Senin (22/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh perangkat kampung, BPK, RT/RW, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Wabup Ali Rahman Tinjau Langsung Uji Pengaliran Sistem Irigasi di Kecamatan Banjit

Dalam kesempatan tersebut, Rambat, Kepala Kampung Kemu, Kecamatan Banjit, menuturkan halal bihalal pasca Idul Fitri merupakan bagian dalam merawat kebersamaan aparatur dan staf perangkat Kampung bersama unsur lain sebagai penggerak pemerintahan.

Dirinya berharap, agar usai Hari Raya Idul Fitri ini seluruh perangkat kampung dapat lebih kompak dan semangat dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita tinggalkan segala hal yang tidak baik di tahun lalu, ganti dengan hal-hal baik di tahun ini dan kita bersama menyatu dalam menjalankan program pembangunan Kampung,”ungkapnya

Baca Juga  Gotong Royong dan Kerukunan, Cerminan Safari Ramadan di Waykanan

Masih di tempat yang sama, adanya informasi terkait pernikahan di bawah umur yang disahkan langsung adalah Kepala Kampung Kemu, itu semua tidak benar alias hoaks semata.

“Saya sebagai kepala Kampung Kemu tidak pernah mengucapkan kata-kata, bahwa saya sebagai kepala kampung kemu akan menanggung jawabi pernikahan tersebut apalagi menjadi wali nikah pasangan tersebut itu semua hoaks semata,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, Toyok, selalu orang tua dari pasangan perempuan menjelaskan dengan bahwa yang menikahkan pasangan tersebut adalah dirinya sendiri selaku wali nikah anaknya.(Med)

Pos terkait