Pemerintah Kampung Suka Negeri Salurkan BLT DD Tahap Dua Tahun 2024

Pemerintah Kampung Suka Negeri Salurkan BLT DD Tahap Dua Tahun 2024
Pemerintah Kampung Suka Negeri Salurkan BLT DD Tahap Dua Tahun 2024. Foto Istimewa

Way Kanan – Pemerintah Kampung Suka Negeri, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap dua untuk tahun 2024 pada Rabu (8/5/2024). 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur pemerintahan setempat, termasuk Camat Gunung Labuhan Syaidan dan Kepala Kampung Suka Negeri Akeman, serta Babinsa, Babinkamtibmas, sekretaris kampung, ketua BPK, Pendamping Desa, pendamping lokal desa, dan seluruh elemen pemerintahan kampung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Polsek Blambangan Umpu Salurkan Bansos ke Warga Kampung Karang Umpu

Camat Gunung Labuhan Syaidan, mengungkapkan harapannya bahwa BLT DD ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari KPM,” ujarnya.

Kepala Kampung Suka Negeri Akeman juga mengharapkan antuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Baca Juga  Warga Kampung Labuhan Jaya Terima Bantuan Langsung Tunai

“Besarnya bantuan yang diterima adalah Rp900 ribu per KPM, dan bantuan tersebut telah diserahkan kepada 26 KPM,” kata dia. 

Dia menyebut, penyaluran BLT DD tahap dua ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi. 

“Diharapkan, bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi keluarga penerima manfaat dalam menghadapi kesulitan ekonomi yang mereka alami,” tandasnya.(Med)

Pos terkait