Pemilu 2024, Tim Kesehatan Polda Lampung Pastikan Personel Siap Tempur

Pemilu 2024, Tim Kesehatan Polda Lampung Pastikan Personel Siap Tempur
Pemilu 2024, Tim Kesehatan Polda Lampung Pastikan Personel Siap Tempur. Foto Istimewa

Bandarlampung – Mendekati pemungutan suara Pemilu 2024, Tim Bidang Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh terhadap personel yang akan terlibat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu di wilayah Lampung.

Pemeriksaan ini dilaksanakan di GSG Presisi Polda Lampung (Senin, 5/2/24) yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari 5 sampai 7 Februari 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Gubernur Lampung Resmikan Fasilitas Baru di RSUD Abdul Moeloek

Tim Dokkes melakukan proses pemeriksaan kesehatan secara sistematis. 

Mulai dari tes fisik hingga tes psikologis, setiap personel diuji untuk memastikan kesehatan mereka dalam kondisi optimal untuk melaksanakan tugas-tugas krusial dalam pengamanan pemilu.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadhilah Astutik menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini dalam memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu memiliki kondisi fisik dan mental yang prima.

Baca Juga  Pakai Sarung dan Peci, Partai PKB Pringsewu Daftarkan 40 Bacaleg Ke KPU, Incar 9 Kursi

“Bahwa jumlah personil yang akan diperiksa berjumlah 882 personil yang meliputi Pemeriksaan anamnesa, tekanan darah, gula darah, kolesterol, pemeriksaan EKG, konsultasi dokter, dan pemberian vitamin dan obat-obatan,” ucap Umi

“Kesehatan adalah prioritas utama bagi seluruh personel, dengan pemeriksaan kesehatan ini, kami dapat memastikan bahwa setiap personel siap dan mampu untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan profesional,” tandasnya.(*)

Pos terkait