Pemilu 2024 Usai, Polres Way Kanan Perkuat Keamanan dengan Patroli KRYD

Pemilu 2024 Usai, Polres Way Kanan Perkuat Keamanan dengan Patroli KRYD
Pemilu 2024 Usai, Polres Way Kanan Perkuat Keamanan dengan Patroli KRYD. Foto Istimewa

Waykanan – Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara Pemilu Tahun 2024, Polres Waykanan melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di beberapa lokasi strategis. 

Kasihumas Ipda Mukhtiar, yang mendampingi Kapolres Waykanan AKBP Pratomo Widodo, menyatakan bahwa patroli tersebut bertujuan utama untuk mencegah tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor (C3).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  AKBP Pratomo Widodo Pimpin Aksi Komunitas Jaga Kamtibmas

Patroli yang dilaksanakan pada Senin (19/02) mencakup sejumlah wilayah, termasuk Jalan Beti Beti Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Umpu Semenguk, kantor PPK Blambangan Umpu, dan Objek Vital seperti ATM Bank Lampung. 

Selain itu, kantor Bawaslu dan kantor KPU Waykanan juga menjadi fokus patroli sebagai langkah antisipatif dalam menjaga situasi pasca-Pemilu.

Ipda Mukhtiar menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menjamin keamanan fisik masyarakat, tetapi juga untuk memberikan rasa aman psikologis kepada warga setelah melaksanakan hak pilih dalam pesta demokrasi. 

“Patroli ini tentunya juga untuk memantau situasi kondisi dari semua aspek,” tambahnya.

Baca Juga  Penjabat Bupati Pringsewu Buka Bimbingan Manasik Haji 2023

Dalam upaya preventif, petugas patroli tak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat. 

Mereka diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di daerah sepi, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Dengan pelaksanaan kegiatan Patroli KRYD ini, Polres Waykanan berharap dapat menciptakan kondisi yang kondusif serta memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. 

Patroli ini menjadi bukti komitmen aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan, menjadikan wilayah hukum Polres Way Kanan sebagai lingkungan yang aman dan nyaman.(Red/Med)

Pos terkait