Pemkab Lamteng dan Semua Pihak Diminta untuk Selesaikan Konflik PT GAJ

Ketua Komisi III DPRD Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim/Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Ketua Komisi III DPRD Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, hadir menjadi penengah menyelesaikan konflik yang terjadi antara masyarakat dengan PT Gunung Aji Jaya (GAJ).

“Pemkab Lampung Tengah seharusnya hadir untuk menyelesaikan konflik yang terjadi, utamakan musyawarah sebagai solusi terbaik,” kata dia, Senin (12/12/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  DPRD Lampung Minta Penerimaan P3K Tenaga Kesehatan Dihentikan

Menurutnya, penegasan yang diutarakan sangatlah logis. Pertama, Bupati sebagai pemangku kebijakan tertinggi di daerah. Kedua, menjadi tanggung jawab bersama sebagai wakil rakyat, yang terpilih dari daerah pemilihan IV Lampung Tengah, untuk terus hadir bersama masyarakat, dalam berbagai persoalan yang terjadi.

“Diharapkan, dengan hadirnya pemangku kepentingan dalam penyelesaian konflik tersebut, dapat tercipta keamanan yang kondusif. Libatkanlah, semua pihak, untuk menyelesaikan persoalan ini, tokoh agama, tokoh pemuda, dan yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga  Jumlah Laporan Aduan THR di Lampung Turun Drastis, 2 Hal Ini Diduga Jadi Penyebabnya

Apalagi, dalam waktu dekat, sambung dia, secara nasional, Indonesia akan menghadapi Pemilu secara serentak. Tentu, dibutuhkan semangat kebersamaan kekompakan untuk mencapai kerukunan antar umat, kelompok, dan masyarakat.

“Dalam hal ini, peran pemerintah daerah angat dibutuhkan. Sehingga, masyarakat sekitar, benar-benar merasakan adanya sebuah pemimpin yang menjunjung tinggi keberagaman dan pemerintahan yang baik,” ujar dia.(*/ALB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan