Pemkab Pesibar Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Tingkat Provinsi Lampung

Pemkab Pesibar Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Tingkat Provinsi Lampung/Istimewa

KRUI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) yang diwakili Ketua Umum TP-PKK Septi Istiqlal, menghadiri Festival Pangan Lokal Lampung sekaligus mengikuti kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Kegiatan Festival Pangan Lokal Lampung ini digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, yang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dan dihadiri oleh seluruh kabupaten/kota se-Lampung, berpusat di lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Teluk Betung, Bandar Lampung, Senin (21/11/2022).

Bacaan Lainnya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, usai membuka secara resmi Festival Pangan Lokal Lampung sekaligus melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan Festival Pangan Lokal Lampung, adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Baca Juga  Gerakan Pramuka Pesawaran Diminta Jadi Contoh Positif di Masyarakat

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung peningkatan produksi untuk memperluas akses pangan guna meningkatkan omset UMKM sektor pertanian dan mempromosikan produk pertanian unggulan dari pabrikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Provinsi Lampung mampu menjaga ketahanan pangannya. Sektor pertanian terbukti satu-satunya sektor yang terus tumbuh dan tidak pernah surut, bahkan berkontribusi sangat kuat terhadap PDRB,” ujar Arinal.

Gubernur berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menjadi ruang kepada semua pelaku dan insan pertanian untuk bisa terus bergerak, berinovasi, bermakna dan berkreatifitas dalam berwirausaha di sektor pertanian.

Baca Juga  Enam Fraksi DPRD Pesibar Tanggapi Ranperda Soal Perumahan dan Permukiman Kumuh

Dalam kegiatan ini akan menjadi semangat baru bagi kebangkitan ekonomi di sektor UMKM Pangan untuk terus berkarya mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya”.

“Semoga segala sesuatu yang kita laksanakan pada hari ini benar-benar dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” katanya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan, bahwa sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan cita-cita kemandirian pangan dan perekonomian keluarga harus terus ditingkatkan, mengingat potensi sumber daya pangan dan kearifan lokal yang sangat beragam di Provinsi Lampung.

Di akhir sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Lampung juga mengajak kita semua bersinergi untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu mengkonsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga, serta, penguatan ekonomi keluarga melalui produk olahan dengan memanfaatkan bahan pangan lokal.(VAL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan