Pemkot Bandar Lampung Tambah Satu Lagi Puskesmas Rawat Inap

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana seusai meresmikan Puskesmas Rawat Inap Kampung Sawah di Kecamatan Tanjung Karang Timur/Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung, dijadwalkan akan bangun kembali membangun puskesmas di tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana seusai meresmikan Puskesmas Rawat Inap Kampung Sawah di Kecamatan Tanjung Karang Timur dan Puskesmas Way Laga di Kecamatan Sukabumi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Fast Track dan Aplikasi Visa Bio: Jemaah Haji Lampung Wajib Tahu Ini

“Akan ada pembangunan puskesmas di tahun 2023, kami akan menetapkan daerah mana yang menjadi skala prioritas untuk dibangun puskesmas rawat inap,” kata Eva Dwiana, Selasa (13/12/2022).

Lalu, diresmikannya dua puskesmas rawat inap menambah fasilitas kesehatan di Kota Bandar Lampung.

“Puskesmas rawat inap di kota tapis berseri sampai saat ini totalnya berjumlah 15 puskesmas,” ungkapnya.

Kemudian, dengan pembangunan kembali puskesmas di tahun 2023 diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  Bayi di Bandar Lampung Jadi Korban Peluru Nyasar

“Pemkot secara bertahap membangun puskemas di Kota Bandar Lampung, agar pelayanan kesehatan juga makin meningkat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan terjangkau nya jarak fasilitas kesehatan di sekitar masyarakat, dapat digunakan secara kontinyu apabila sakit.

“Tidak usah lagi ke tengah kota apabila sakit, jadi cukup dapat ke puskesmas sekitar para pasien akan sembuh,” harapnya.(NCA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan