Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Lambar

Lampung Barat – Gubernur Arinal mengajak seluruh masyarakat, juga para pemimpin, untuk menjaga nilai-nilai keagamaan dan kebajikan dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat menghadiri Pengajian Akbar, di Lapangan Sukajadi Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Jumat (10/11/2023).

“Mari kita selalu berusaha untuk menciptakan masyarakat yang lebih bermartabat, berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera,” kata Gubernur.

Baca Juga  Kasus Suap Unila: M Basri kepada KPK, "Jangan Kami Berempat Saja"

Gubernur selanjutnya mengungkapkan bahwa di masa kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan.

Hal tersebut tertuang pada program kerja Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, melalui berbagai program keagamaan.

Program tersebut antara lain, pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama.

Baca Juga  Pemprov Lampung Ajak Petani Tanam Kopi dengan Sistem Pagar

Di kesempatan yang sama, Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 20 anak yatim piatu dan 4 Masjid, diantaranya yaitu Masjid Nurul Hidayah sebesar Rp15 juta, Masjid Al-Huda Rp15 juta, Mushola Bahrul Ulum Rp10 juta dan kepada TPA Darussalam Rp10 juta. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Pos terkait