Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Tubaba

Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Tubaba
Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Tubaba. Foto Istimewa

Panaragan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pengajian akbar di Halaman GOR ZA Pagar Alam Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (15/11).

Penjabat Bupati Tubaba, M. Firsada, bangga karena bisa hadir langsung bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di tengah masyarakat Tubaba.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita akan dapat mempererat silaturahmi, kebersamaan, dan meningkatkan takwa,” ungkapnya.

Firsada meyakini kegiatan itu akan dapat lebih menyatukan hati keluarga besar masyarakat untuk bersama-sama berupaya menggagas dan menciptakan kemajuan di Tubaba.

Ia menginginkan, Tubaba tak hanya sekedar maju pada aspek fisik materiil semata, namun juga perlu imbangi aspek mental spiritual.

Baca Juga  Aparatur Desa Cemas, Mantan Kades Madajaya 'Gerilya' Temui Pihak Pelapor

Untuk menggapai hal itu maka perlu ada kerja keras dan keterlibatan semua pihak untuk berkontribusi kemajuan daerah, yang sesuai dengan posisi dan kedudukan masing-masing.

“Pengajian ini salah satu bentuk peran aktif Pemprov Lampung dalam membangun aspek mental spiritual. Karena itulah, saya mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Firsada.

Menurutnya, pengajian akbar ini tentu bermanfaat memajukan kualitas kehidupan masyarakat, terutama membangun religiusitas kalangan umat Islam, memperkuat iman dan takwa, memperkuat ukhuwah, serta meningkatkan peduli sesama warga.

Melalui kegiatan ini harap ia, dapat bermakna dan bermanfaat maksimal. Hendaknya tandas ia, setelah mengikuti pengajian ini akan menambah motivasi meningkatkan derajat takwa di hadapan Allah SWT.

“Diharapkan pula kita akan kian memiliki kebersamaan dan peduli terhadap sesama masyarakat di Tubaba,” ucapnya.

Baca Juga  Kemenag Minta Kasus Bullying oleh Guru di MTs Islamiyah Dimediasi

Semantara di momen yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Pengajian Akbar ini merupakan suatu momen yang berharga, dimana kita hadir bersama dengan rasa tawadhu dan kesederhanaan untuk bersama-sama mengingat Allah SWT dan memohon keberkahan-Nya.

“Saya mengajak kita semua, baik sebagai pemimpin maupun sebagai masyarakat, untuk menjaga nilai-nilai tersebut dalam setiap tindakan dan kebijakan yang kita buat,” ujarnya.

Arinal Djunaidi mengungkapkan, Tubaba merupakan kabupaten maju dan berkembang di Lampung. Selain memiliki potensi pariwisata luar biasa, juga kaya akan warisan agama.

“Saya bangga keberagaman agama dan keyakinan di sini, yang jadi bagian integral kehidupan masyarakat. Dalam keberagaman ini, kita dapat menemukan persatuan kuat dalam iman kepada Allah SWT,” ucapnya.(*)

Pos terkait