Pemprov Lampung Segera Sosialisasikan Rencana Pembangunan Masjid Raya

Bandar Lampung — Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan melakukan peninjauan lokasi  ground breaking rencana Pembangunan Masjid Raya Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Taman Gajah (Elephant Park), Senin (07/11/2022).

Dalam peninjauan tersebut Qudrotul Ikhwan menyampaikan bahwa dalam rencana proses pembangunan masjid tersebut, Pemprov masih akan tetap mempertahankan ruang terbuka hijau.

“Iya, ada sebagian ruang terbuka hijau, jadi kita akan mengkombinasikan fungsi spiritual dan fungsi sosial dan tetap ada ruang terbuka hijau, meskipun tidak semua,” ucapnya.

Baca Juga  Kadis Kominfotik Provinsi Lampung dan Kabid Humas Polda Lampung Kunjungi Korban Kecelakaan Kereta Api

Qudrotul juga melanjutkan bahwa dengan pembangunan masjid ini diharapkan kegiatan warga yang tadinya bersifat non keagamaan dapat beralih menjadi kegiatan yang bersifat spiritual.

“GOR ini akan berubah jadi lahan parkir, lalu gedung yang masih berfungsi dengan baik juga tidak akan dirubuhkan seluruhnya, kita hanya menata,” jelasnya.

Sementara itu, rencana  pembangunan Masjid Raya Pemerintah Provinsi Lampung akan dimulai dengan sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November nanti. Kemudian dilanjutkan dengan ground breaking di minggu yang sama. Lalu, pembangunan Masjid Raya akan resmi dimulai pada Januari 2023 dengan estimasi waktu pelaksanaan pembangunan dijadwalkan  selesai di tahun 2024.

Baca Juga  Wagub Lampung Nunik Aman, Johnny Ditahan

Dalam peninjauan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra didampingi OPD terkait yakni BPKAD Provinsi Lampung, Bappeda Provinsi Lampung, Dinas PKP dan Cipta Karya Provinsi Lampung, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Biro Pemerintahan dan OTDA Provinsi Lampung, Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Lampung, serta Biro Umum Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan