Penilaian Lomba BBGRM, Nanda Indira Apresiasi Kekompakan Masyarakat Desa Sukamaju

Pesawaran – Ketua TP-PKK Nanda Indira Dendi mengapresiasi kekompakan masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Kedondong.

Pasalnya, dirinya merasa senang melihat kebersihan desa yang menurutnya itu hasil dari keguyuban masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah hadir dan saya merasa sangat senang karena melihat dari awal masuk Desa Sukamaju sampai ke tempat acara ini desanya bersih,” ucap Nanda saat membuka secara penilaian lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Desa Sukamaju Kecamatan Kedondong, Rabu ( 03/07/2024).

Itu semua sambungnya, pasti karena masyarakatnya yang guyub serta berpartisipasi untuk terselenggaranya acara ini.

Nanda menambahkan, jiwa semangat gotong royong adalah warisan leluhur yang sudah turun temurun dan mendarah daging yang harus dijaga dan dilestarikan.

Baca Juga  Menyaksikan Keikhlasan Aparatur Desa Pasar Baru Bagikan Beras Pemerintah, Kades Dapat Apa?

Dirinya berharap melalui penilaian lomba BBGRM ini semoga mampu mengembalikan nilai-nilai gotong royong dan bisa berkembang di kehidupan.

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat desa harus terus semangat untuk membangun desanya menjadi lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan melihat stan UP2K yang menampilkan hasil olahan masyarakat seperti Jejongkong, rengginang, manisan buah pala.

Kemudian, Nanda memberikan juga penyuluhan dengan keluarga PKH dalam rangka Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dan Family Development Session (FDA) .

Lebih lanjut, Kepala Desa Sukamaju Ibrohim mengaku bangga, sebab desa yang dipimpinnya ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mengikuti lomba BBGRM.

Baca Juga  Rakerda III SMSI Tulangbawang Barat, Ketua SMSI Provinsi Lampung Beri Pesan Ini

Ia menyatakan, kegotong royongan di Desa Sukamaju ini selalu dibina bersama-sama, sehingga tidak sulit baginya serta masyarakat mengikuti kegiatan ini.

“Karna masyarakat kami begitu guyup seperti kata pepatah ” Berat Sama Dipikul, Ringan Sama di jinjing,” ucap Kades Ibrohim.

Dirinya pun berharap dengan kehadiran Ketua TP PKK Nanda Indira, Desa Sukamaju ini bisa menjadi menjadi desa yang lebih baik kedepannya dan dapat mewujudkan masyarakat desa yang mandiri.

Turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Marzuki, Camat dan Uspika Kedondong, Wakil Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita.(Mds).

Pos terkait