Peringati HGN 2022, Alumni MTsN 1 Kotaagung Angkatan 1991 Kunjungi Guru

Alumni MTsN 1 Kotaagung Angkatan 1991 lakukan kunjungan silaturahmi kepada guru-guru purna bakti/Dok.Haluan

KOTAAGUNG – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membalas kebaikan guru yang telah berkontribusi pada penyebaran ilmu kepada siswanya.

Salah satunya seperti melakukan kunjungan ke rumah guru seperti yang dilakukan oleh alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotaagung angkatan tahun 1991 pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November.

Bacaan Lainnya

Selama kegiatan dilakukan ada lima guru yang mendapatkan kunjungan dari perwakilan alumni, baik yang sudah sepuh maupun pensiun.

Baca Juga  Anggota DPD RI Dukung Kegiatan Pendidikan Pelajar Lampung Expo 2022

Ketua ikatan alumni MTsN 1 Kotaagung angkatan 1991, Antoni, mengatakan, silaturahmi dan pemberian tanda kasih kepada guru-guru purna bakti ini sebagai bentuk terima kasih para alumni 1991 kepada guru-guru yang telah mendidik dan membimbing selama menjalani pendidikan.

“Kegiatan ini memang baru dilaksanakan pertama kali di tahun ini. Kunjungan juga akan rutin dilakukan atas permintaan alumni sebagai bentuk apresiasi,” kata dia, Minggu (27/11/2022).

Selain kunjungan kepada guru, komunitas alumni ini merencanakan akan melakukan program berbagi motivasi dan pengalaman atau sharing session untuk adik kelas di almamater yang sama.

Baca Juga  Jelang Tahun Politik, Jangan Sampai Bangsa Terbelah

“Rencananya ada program bantuan untuk sesama alumni yang belum beruntung,” jelas dia.

Terkait HGN 2022, Antoni berpesan, bahwa mengajar memang tidak ada batasan, sehingga melalui media pun guru mampu menyampaikan ilmu. Jangan berhenti mengajar jangan berhenti berkarya.

“Semoga semua guru di Indonesia selalu sehat wal afiat. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2022, serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar,” ujar Antoni.(TON/BAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan