Peringati Maulid Nabi, BKMT dan Lasqi Pesibar Gelar Lomba Pencarian Bakat

BKMT dan Lasqi Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar lomba pencarian bakat di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah. Pesisir Barat/Istimewa

KRUI – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, BKMT dan Lasqi Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar lomba pencarian bakat di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (12/10/2022).

Lomba ini sendiri terdiri dari da’i dan da’iyah Bahasa Lampung, cerdas cermat, nasyid, dan qosidah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Aero Astra Akademia Diapresiasi Baik oleh Kelompok Bisnis Hotel KAGUMI Group

Ketua Umum BKMT dan Lasqi Kabupaten Pesibar, Septi Istiqlal mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya diselenggarakan secara meluas di seluruh tanah air.

Namun, lanjutnya, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak sekedar kegiatan upacara yang bersifat lahiriah saja, akan tetapi benar-benar merupakan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali, dan meresapi secara mendalam arti dan makna dari lahirnya seorang utusan Allah yaitu Nabi dan Rasul terakhir yang membawa wahyu dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang memberikan suri tauladan bagi seluruh umat manusia.

Baca Juga  Sudin Salurkan 8 Unit Hand Traktor ke Poktan Pringsewu

“Hakikatnya, Maulid Nabi adalah momentum yang sangat baik bagi kita untuk menambah ilmu, ketakwaan, serta keimanan kepada Allah SWT. Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pelita kehidupan,” ujar Septi.

Dia berharap, lomba pencarian bakat yang digagas oleh BKMT dan Lasqi Kabupaten Pesibar, dapat berjalan dengan sukses dan menemukan bakat dan cikal bakal para pelajar yang ada di Pesibar.

Septi juga mengingatkan, agar para peserta lomba menjaga sportifitas, dan melahirkan para pelaku seni muda yang profesional.(VAL/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan