Peringati Maulid, SMPN 23 Bandar Lampung Santuni 36 Siswa Yatim

BANDAR LAMPUNG – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, SMP Negeri 23 Kota Bandar Lampung memberikan santunan kepada 36 siswa yatim piatu.

Kepala SMPN 23 Kota Bandar Lampung, Suprihatiningsih, menyampaikan, salah satu kegiatan utama dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu menyantuni siswa-siswi yatim piatu yang masuk kategori dari keluarga kurang mampu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Peringati Maulid Nabi, BKMT dan Lasqi Pesibar Gelar Lomba Pencarian Bakat

“Ada 36 siswa-siswi yang menerima santunan pada peringatan ini,” katanya, Jumat (10/10/2022).

Kata dia, santunan yang disalurkan bersumber dari akumulasi dana infaq harian siswa.

“Santunan ini kita berikan dari infaq harian siswa dalam bentuk sembako dengan nominal kurang lebih Rp100 ribu,” ujarnya.

Selain itu, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah merupakan upaya sekolah agar siswa dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini merupakan upaya agar siswa siswi dapat mengingat dan mengimplementasikan apa saja yang menjadi sifat-sifat tauladan Nabi Muhammad SAW yang sangat baik,” ucapnya.

Baca Juga  Technician Education Can Fuel Financial Success

Kemudian, kegiatan ini juga untuk memberdayakan dan meningkatkan sumber daya insani siswa dan siswi.

“Selain siswa mempunyai prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik, mereka juga dapat unggul dalam bidang spiritual serta memiliki akhlak yang mulia,” ujarnya.

Ia berharap, santunan yang disalurkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 23 Bandar Lrampung dapat bermanfaat untuk para siswa.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujarnya.(NCA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan