Pertama di Indonesia: KPU Lampung Launching Pilkada 2024

Pertama di Indonesia: KPU Lampung Launching Pilkada 2024
Pertama di Indonesia: KPU Lampung Launching Pilkada 2024. Foto Istimewa

Bandarlampung – Gerak cepat dilakukan oleh lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung yang menggelar launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub-Pilwagub) Lampung 2024. KPU juga meluncurkan jingle dan maskot Pilkada 2024, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (27/4) malam.

Tampak hadir Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, dan Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Kemudian, Bawaslu, perwakilan partai politik, dan unsur Forkopimda Lampung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024

Acara itu dimeriahkan penampilan grup musik Gigi Band dan musisi lokal Lampung Batas Senja. Peluncuran dihadiri ribuan masyarakat Lampung untuk menyaksikan launching oleh KPU Lampung.

“Peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang dilaksanakan ini bertujuan guna mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait tahapan Pilkada 2024,” kata Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami.

Dia mengatakan setelah pelaksanaan pemilihan presiden-wakil presiden dan pemilihan legilatif kemudian, dilanjutkan pelaksanaan pilkada gubernur, bupati dan wali kota. Erwan Bustami berharap melalui momen ini tercipta kekompakan antar stakeholder dalam menciptakan Pilkada damai dan demokratis.

Baca Juga  Jam’iyah NU Lampung Deklarasi Tolak Politik Uang

Di sisi lain Wakapolda Lampung mengatakan, pihaknya siap mendukung dan melakukan pengamanan jalannya Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Polda Lampung beserta stakeholder terkait telah berkoordinasi untuk menjadikan Pilkada serentak yang lancar, aman, dan damai di wilayah Provinsi Lampung kita tercinta ini,” ujar Wakapolda Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan.(*)

Pos terkait