POJOK UMKM Karya Mahasiswa KKN UTB Lampung di Desa Lematang

Lampung Selatan – POJOK UMKM yang di buat mahasiswa KKN UTB tidak hanya menjadi wadah informasi bagi pelaku UMKM saja, POJOK UMKM juga menjadi wadah bagi seluruh masyarakat yang berada di desa Lematang, karena dengan adanya POJOK UMKM ini pelaku UMKM dan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai UMKM.

Fasilitas POJOK UMKM berupa rak brosur dan Profil UMKM yang ada di Desa Lematang, POJOK UMKM di letakan di Balai Desa sebagai sarana masyarakat mendapatkan informasi terkait UMKM. di serahkan mahasiswa sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN UTB di bidang UMKN melalui Program Kerja (PROGJA) pembuatan POJOK UMKM, seremoni penyerahan POJOK UMKM di selenggarakan di Balai Desa Lematang, Lampung Selatan, pada hari Senin (14/08/2023).

Baca Juga  Kombes Hengki Perintahkan Periksa Para Pemblokade Tol Jatikarya

Kepala Desa Lematang, Fikriyadi menyambut positif penyerapan POJOK UMKM di Desa Lematang dan dukungan peningkatan UMKM melalui informasi POJOK UMKM.

“Saya mengapresiasi mahasiswa KKN UTB dengan progja POJOK UMKM di Desa Lematang, PROGJA ini membantu Desa Lematang khususnya bagi pelaku UMKM, Karena dengan adanya POJOK UMKM dapat memudahkan pelaku UMKM mendapatkan informasi lebih lanjut terkait UMKM. Fikriyadi mengungkapkan banyak terimakasih atas dukungan yang di berikan oleh mahasiswa KKN UTB Lampung,”Ungkap Kepala Desa Lematang.

Baca Juga  Kontroversi Utang Bupati: Yusron Vs Musa Ahmad, Siapa Benar?

Sementara itu Dosen UTB Suradi, S E.,M.M mengatakan, Universitas Tulang Bawang berkewajiban memberikan arahan kepada mahasiswa KKN UTB untuk menjalankan progja dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di adakan di Desa Lematang. POJOK UMKM ini adalah salah satu progja yang sudah di lakukan oleh mahasiswa KKN UTB Lampung guna mendukung pelaku UMKM yang ada di Desa Lematang, minimnya informasi yang di dapatkan oleh pelaku UMKM membuat mahasiswa tergerak untuk membuat pojok UMKM tersebut. (Rillis Mahasiswa KKN Lematang).

Pos terkait