Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

Tulang Bawang Barat-Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung menggelar Upacara Perayaan HUT Bhayangkara Ke – 78 secara sederhana, di Lapangan Apel Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Senin (1/07/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 tingkat Polres Tulang Bawang Barat, Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK.

Sementara itu bertindak sebagai komandan upacara, Kanit Pam Ovit Iptu Nurwidiyanto.

Adapun tema yang di usung dalam Perayaan HUT Bhayangkara ke – 78 tahun ini, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”,

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Drs. Muhammad Firsada,M.Si, Dandim 0412/LU yang diwakili oleh Pabung Kodim 0412/LU Mayor Cpm Aris Setia Hadi, Danlanut Menggala diwakili oleh
Ka.Progar Kapten Adm F. Rofik,Kajari Kab. Tubaba Muhamad. Igbal. S.H., M.H, Ketua DPRD Kab. Tulang Bawang Barat Ponco Nugroho,S.T, Ka Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. H.M. Sanusi,Ka Pengadilan Negeri Menggala di wakili oleh Ka Panitera Jhon kennedi,SH.MH, Kepala BPN Kab. Tubaba Sutrisno.S.SiT.,M.H, Wakil Ketua I DPRD Kab.Tubaba Busroni,S.H, Wakapolres Tubaba Kompol Heru Sulistyananto, SH.MH, dan Para PJU, personil Polres Tulang Bawang Barat , Pimpinan OPD dijajaran Pemda Tulang Bawang Barat, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK dalam sambutanya pertama tama marilah kita bersama mengucapkan Wujud Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Atas Segala Petunjuk Dan Hidayah-Nya Pada Segenap Keluarga Besar Polri, Dalam Melaksanakan Tugas Dan Tanggung Jawabanya Mengabdi Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara, Sehingga Mengantarkan Polri Mampu Memasuki Usia Yang Ke – 78 Tahun. Melalui Kegiatan Syukuran Ini Diharapkan Dapat Dimanfaatkan Oleh Segenap Keluarga Besar Polri Sebagai Sarana Untuk Melakukan Intropeksi, Atas Pencapaian Keberhasilan Maupun Kendala Yang Dihadapi Dalam Pelaksanaan Tugas Selama Ini.

Baca Juga  STEBI Tanggamus Akan Adakan Lomba Dangdut Dan Siapkan Beasiswa Bagi Pemenang Lomba Karaoke Pada HUT RI ke-79

Peringatan Ke–78 Hari Bhayangkara Tahun Ini Mengangkat Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Tema Ini Menegaskan Bahwa Polri Tidak Hanya Bertanggung Jawab Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Tetapi Juga Memiliki Peran Strategis Dalam Mendukung Agenda Nasional Serta Kebijakan Pemerintah Dengan Menjaga Integritas, Profesionalisme, Serta Kemitraan Dengan Semua Pihak Terkait, Polri Berperan Sebagai Garda Terdepan Dalam Menciptakan Kondisi Yang Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan Dan Kesejahteraan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Saat Ini, Dalam Upaya Menuju Arah Pencapaian Visi Indonesia Emas 2045, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Menekankan Tiga Hal Pokok Untuk Menjadi Acuan

Kapolres, berharap melalui momentum perayaan HUT Bhayangkara ke – 78 ini, Polri sesuai dengan tupoksinya dalam melayani, mengayomi, dan melindungi, akan semakin dicintai masyarakat hingga saat ini, terus berbenah dalam rangka menciptakan Polri yang Presisi, ” kata Orang Nomor Satu di Polres Tulang Bawang Barat ini.

Baca Juga  Polres Way Kanan Bagikan Brosur Operasi Patuh 2023

Sementara itu, Pj.Bupati Tulang Bawang Barat mengawali sambutan ini menyampaikan selamat memperingati HariUlang Tahun Bhayangkara ke-78 kepadaseluruh anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres Tulang Bawang Barat danPolsek se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.Dengan bertambah matang-nya usia ini,saya berdo’a agar seluruh jajaran KepolisianRepublik Indonesia senantiasa di lindungioleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas-tugas mulia-nya. Semoga Institusi Polri senantiasa Berjaya, berkeadilan dalammelayani masyarakat.

Dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era globalisasi ini, Polrimemiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kedamaian dan keamanan. Olen karena itu, dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat sangatlah diperlukanagar Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan pelayananterbaik kepada masyarakat.

mari kita manfaatkanmomentum Hari Bhayangkara Ke-78 iniuntuk merenung, bersyukur, meng-apresiasi,serta berkomitmen untuk terus memberikandukungan penuh kepada Polri dalammenjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Mari kita jadikan hari ini sebagai tonggak sejarah baru dalam memperkuatsinergi antara Polri, Pemerintah Daerah, danseluruh elemen masyarakat.

Terakhir, saya selaku Pj.Bupati ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polri yangtelah berjuang tanpa kenal lelah demi keamanan dan kenyamanan kita semua Semoga semangat pengabdian danprofesionalisme kalian senantiasa terjaga,dan semoga masyarakat juga dapat terusmemberikan dukungan penuh kepada Polri.

Selesai melaksanakan upacara, Pj.Bupati Tulang Bawang Barat bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan syukuran dan ramah tamah di Aula Mapolres Tulang Bawang Barat.(humas_tubaba).

Pos terkait