Polres Tulang Bawang Barat laksanakan Pengamanan Unras Forum Guru Pertama Negeri dan Swasta SD dan SMP

Tulang Bawang Barat –  Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa dari Forum Guru Pertama Negeri dan Swasta dari SD dan SMP (FGPPNS) para honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kab.Tubaba di Halaman Kantor Pemda Tulang Bawang Barat, Senin (08/07/2024).

Dari unjuk rasa itu nampak Puluhan para honorer Guru dan Tenaga Pendidik
mengawali demonstrasi dengan long march sejauh Delapan kilometer dari Lapangan Kelurahan Panaragan Jaya menuju Kantor Pemerintah Daerah kab. Tubaba, dengan jumlah massa ± 30 orang menggunakan 10 unit R2, Korlap Sdri Endah Suryani, S.Pd.

Selanjutnya setelah tiba di halaman kantor Pemerintah daerah Tubaba para honorer Guru dan Tenaga Pendidik
berorasi untk menyampaikan aspirasinya yaitu Penuntasan Seluruh Honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kab. Tulang Bawang Barat sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia mengatur berbagai aspek terkait pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan diterima langsung oleh Bapak Ir. Novriwan Jaya, S.P. ( Sekda Tubaba ).

Baca Juga  Lewat Konferda PWI, Diskominfo Tubaba Singgung Soal Finansial Pemkab

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Hendra Gunawan,SH.MH mengatakan Hari ini kita melakukan giat pengaman aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kab. Tubaba, dengan menerjunkan Dalmas Polres Tubaba ,Polwan negosiator serta Anggota Polsek Tuba Tengah kota dengan jumlah 80 personil.

Baca Juga  Desa Hanura Pesawaran Masuk Percontohan Desa Antikorupsi di Indonesia

“Kami laksanakan pengamanan unjuk rasa dengan maksud agar situasi masyarakat pada saat melakukan kegiatanya dapat berjalan aman dan kondusif, serta menjadi mediator antara pengunjuk rasa dan pihak pemerintah daerah,” Ujar KOMPOL Hendra.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa para honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kab. Tubaba Telah diberikan himbauan untuk tidak melakukan Tindakan anarkis yang selanjutnya aksi tersebut berakhir dengan aman dan kondusif. (*)

Pos terkait