Polres Way Kanan Lakukan Gaktiplin Terhadap Anggota Polwan

Way Kanan – Kegiatan Gaktiplin terhadap anggota Polisi Wanita ini selain meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas dilakukan guna mencegah atau meminimalisir pelanggaran karena sebagai anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Demikian dijelaskan oleh Kasi Propam Polres Way Kanan Iptu Indra Kirana mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, saat menggelar penegakan tertib disiplin (Gaktiplin) terhadap anggota Polisi Wanita (Polwan) di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Kamis (13/06), yang pemeriksaannya dilakukan oleh Kabag SDM Polres Way Kanan AKP J.T.H Sitompul, terhadap 15 Polwan Polres Way Kanan.

Baca Juga  Begini Cara Sekdakab Pesawaran Wildan Menjual Potensi Pariwisata dan Ekraf ke Mas Menteri Sandi

Sasaran kegiatan tersebut adalah sikap tampang meliputi kesesuaian rambut, kuku, penggunaan perhiasan dan untuk kelengkapan data diri seluruh Polwan berupa kartu KTA, KTP, SIM dan NPWP tidak luput dari pemeriksaan.

“Dari hasil kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran Polwan Polres Way Kanan terkait gampol, sikap tampang dan kelengkapan data diri,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Indra Kirana, jajarannya juga memberikan arahan langsung kepada para Polwan, dengan mengingatkan kepada Polwan agar menjaga etika dalam menggunakan media sosial, baik itu berupa memposting atau mengunggah foto, video dan live streaming maupun dalam berkomentar yang bisa mengundang stigma negatif terhadap sosok seorang Polwan dan pada akhirnya merusak citra Polri secara keseluruhan.

Baca Juga  PT Wahana Raharja: Buruk Tata Kelola, Ke Laut Aja?

“Tetap menjadi wanita atau ibu rumah tangga yang baik, sehingga antara tugas menjadi Polwan dan kewajiban mengurus rumah tangga dapat seimbang, pupuk rasa kebersamaan serta kekompakan sesama rekan Polwan, sehingga Polwan bisa makin lebih baik dalam memperbaiki pelayanan publik,”imbuhnya. (Med)

Pos terkait