Polres Way Kanan Sasar Titik Rawan dalam Patroli KRYD

Patroli KRYD Polres Way Kanan/Istimewa

WAY KANAN – Polres Way Kanan menggelar kegiatan patroli malam hingga pagi, dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di wilayah hukum setempat, Selasa (22/11/2022).

Patroli KRYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) ini dipimpin langsung oleh Aipda Rusmiyanto bersama empat personel Satgas preventif Satuan Samapta Polres Way Kanan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, melalui Kasat Samapta Polres Way Kanan Iptu Jahtera menyampaikan, kegiatan patroli KRYD secara konsisten ini dilaksanakan setiap hari.

Baca Juga  Akademisi UBL Soroti Kisruh Sekda dan Pimpinan DPRD Pringsewu

“Patroli malam dilakukan mulai dari sepanjang Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kabupaten Way Kanan, objek vital (Bank dan SPBU) hingga pagi harinya menyasar pada titik rawan curat, curas dan curanmor dengan jam dan tempat berbeda,” jelas Iptu Jahtera.

Namun, sambung dia, pada Patroli pagi dijalur rawan kejahatan seperti di Jalan tembusan Islamic Center Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, dilakukan secara bersinggungan bersama Polsek Blambangan Umpu.

Baca Juga  KPU Vermin 513 Dokumen Persyaratan Calon Anggota DPRD Way Kanan

“Hal itu dilakukan untuk menjaga dan memberikan rasa aman pengguna jalan yang sedang beraktivitas dan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan, pemalakan dan premanisme,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada tindak kejahatan dan disiplin mematuhi peraturan berlalulintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan raya.(*/MED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan