Polsek Buay Bahuga Gelar Patroli, Sasar Tempat Keramaian

Polsek Buay Bahuga melakukan patroli KRYD di Kampung Bumiharjo, Kecamatan Buay Bahuga/Istimewa

WAY KANAN – Polsek Buay Bahuga melakukan patroli KRYD (kegiatan rutin yang di tingkatkan) di Kampung Bumiharjo, Kecamatan Buay Bahuga, Way Kanan, pada Minggu (16/10/2022).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, diwakili Kapolsek Buay Bahuga Iptu Herwin Afrianto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif khususnya bagi masyarakat yang sedang beraktivitas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Gasak Laptop di Kantor Swasta, Pemuda Asal Way Tuba Diciduk Polisi

“Hal serupa juga dilakukan petugas ketika berada di area parkir pasar, pengunjung dihimbau untuk memperhatikan keamanan kendaraannya, jangan parkir motor di tempat yang sepi karena bisa memancing pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor,” ujar Herwin.

Lanjut Herwin, petugas patroli melakukan pam rawan pagi secara mobile guna mencegah aksi curas, curat dan curanmor (C3) dengan menyasar tempat keramaian.

Dalam patroli ini, petugas melakukan tatap muka dan berdialogis dengan para pedagang dipasar kalangan Kampung Bumiharjo.

Baca Juga  DPW Persadin Lampung Gandeng UTB Gelar PKPA Perdana

“Petugas memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas untuk waspada atas aksi kejahatan yang kemungkinan dapat terjadi apabila kita lengah khususnya melaksanakan aktifitas di pasar,” jelasnya.

Hal serupa juga dilakukan petugas ketika berada di area parkir pasar, pengunjung dihimbau untuk memperhatikan keamanan kendaraannya, jangan parkir motor ditempat yang sepi karena bisa memancing pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor.

“Di tempat keramaian ini rawan terjadi kejahatan dan pada momen itulah kehadiran petugas kepolisian dibutuhkan,” ungkapnya.(MED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan