Polsek Rebang Tangkas Gelar Patroli KRYD

Polsek Rebang Tangkas Gelar Patroli KRYD
Polsek Rebang Tangkas Gelar Patroli KRYD. Foto Istimewa

Waykanan – Polsek Rebang Tangkas Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar kegiatan patroli KRYD sebagai bagian dari upaya preventif dalam mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jalan Kampung Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (1/5/2024).

Patroli KRYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) ini dipimpin oleh Bripka Bagus dengan melibatkan personel Polsek Rebang Tangkas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Polsek Buay Bahuga Gelar Patroli, Sasar Tempat Keramaian

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, melalui Kapolsek Rebang Tangkas, Iptu I Ketut Suwardi Artono, menjelaskan bahwa kegiatan patroli skala sedang ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Rebang Tangkas.

“Dalam patroli ini, petugas menyasar daerah-daerah yang dikenal sebagai rawan tindak kejahatan C3, yaitu curat, curas, dan curanmor,” kata Ketut.

Baca Juga  Cegah Perundungan, Polisi Datangi Sekolah

Selain melakukan penjagaan dan patroli aktif, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan. Mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan preventif seperti ini merupakan langkah awal yang penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mencegah potensi kejahatan secara dini sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan merasa aman dan nyaman,” tambahnya.(*)

Pos terkait