Polwan Polres Way Kanan Gelar Police Goes to School

Polwan Polres Way Kanan Gelar Police Goes to School
Polwan Polres Way Kanan Gelar Police Goes to School. Foto Istimewa

Waykanan – Jajaran Polwan Polres Way Kanan menggelar kegiatan police goes to school di SMA Negeri 1 Baradatu, Kabupaten Way Kanan, dalam menyambut Hari Jadi Polwan ke-75 tahun 2023, Selasa (1/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, personel Polwan Polres Way Kanan, Bhabikamtibmas Polsek Baradatu, Dewan guru dan para pelajar SMA Negeri 1 Baradatu.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengatakan, melalui kegiatan Polwan goes to school, mengajak kalangan pelajar untuk dapat meningkatkan kesadaran hukum dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar.

Baca Juga  Gedung Perpustakaan Terbakar Ribuan Buku Menjadi Abu

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut lanjut Teddy Rachesna, juga dilaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang UU lalu lintas kepada para pelajar, bertujuan untuk selalu patuh dan taat terhadap peraturan berlalu lintas yang baik dan benar guna mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Teddy Rachesna juga mengharapkan kepada para siswa, agar tidak melakukan bullying (perundungan) di lingkungan sekolah, dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Baca Juga  Petani Desa Muara Jaya Nyaris Tewas Diserang Gajah Liar

Sedangkan Bripka Winda Yuni Astorini didampingi Aipda Angga Wahyuni bersama delapan Polwan Polres Way Kanan, seusai menjadi pembina upacara melaksanakan kegiatan pemberikan materi mengenai kenakalan remaja, tindakan kriminal dan cerdas aman bermedia sosial kepada pelajar di lapangan SMAN1.

Kemudian di akhir kegiatan Polwan Polres Way Kanan memberikan doorprize kepada siswa siswi yang aktif dalam kegiatan Police Go To School.(*/Med)

Pos terkait