Pringsewu Raih Prestasi Gemilang di Pekan Paralympic Provinsi Lampung 2023

Pringsewu Raih Prestasi Gemilang di Paperda 2023
Pringsewu Raih Prestasi Gemilang di Paperda 2023. Foto Istimewa

Pringsewu – Kabupaten Pringsewu terus menunjukkan komitmen dan prestasinya dalam mendukung atlet disabilitas melalui keberhasilan yang dicapai pada Pekan Paralympic Provinsi Lampung (Paperda) ke-1 tahun 2023. 

Acara yang berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 19 hingga 22 November 2023, berhasil memunculkan keunggulan atlet disabilitas Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti oleh para atlet disabilitas Kabupaten Pringsewu yang mendapat dukungan penuh dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Pringsewu serta bimbingan dan support dari Disporapar dan Dinsos setempat.

Baca Juga  Antisipasi Pemilu 2024, Kapolres Pesibar Minta Tambahan Pasukan

“Alhamdulillah, NPCI Pringsewu berhasil meraih juara umum dengan mengoleksi 3 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu,” ungkap Rojali, Ketua NPCI Pringsewu, saat diwawancarai melalui WhatsApp pada Rabu (22/11).

Keberhasilan ini tidak lepas dari kehebatan atlet Pringsewu dalam cabang olahraga atletik, renang, dan catur, yang masing-masing menyumbangkan medali emas. 

Bersaing dengan 10 kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung, Pringsewu menunjukkan prestasi gemilang di berbagai bidang.

“Kami berbangga dapat bersaing dengan kompetitor se-provinsi, ini adalah langkah maju yang besar bagi kami,” tambah Rojali.

Baca Juga  DPMP Pringsewu Pertimbangkan Evaluasi Pengadaan Perpus Digital

Menyusul prestasi gemilang ini, Rojali mengungkapkan harapannya untuk melibatkan atlet disabilitas Pringsewu dalam Pekan Paralympic Nasional (Papernas) tahun 2024 yang akan diadakan di Aceh dan Medan.

“Saya berharap salah satu dari atlet Pringsewu dapat menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam Papernas mendatang,” tandasnya.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pringsewu tetapi juga menciptakan motivasi bagi atlet disabilitas untuk terus berkembang dan mengharumkan nama daerahnya dalam kompetisi nasional.(Her)

Pos terkait