Produk Unggulan UMKM Lampura Hadir di Lampung Fair

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara ikut berpartisipasi dalam gelaran Lampung Fair 2022 yang diadakan di PKOR, Way Halim mulai tanggal 29 Oktober 2022 hingga 14 November 2022 mendatang.

Lampung Fair 2022 yang mengusung tema “Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera” menampilkan pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, dan juga wisata kuliner.

Bacaan Lainnya

Event tahunan ini kembali digelar setelah sempat 2 tahun ditiadakan akibat Pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, menyambut positif dengan diadakannya Lampung Fair 2022, dimana setelah dua tahun belakangan tidak diadakan karena Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Lampung Utara juga ikut berpartisipasi untuk memeriahkan Lampung Fair 2022,” katanya saat diwawancarai oleh Media Haluan Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga  RSUD Ryacudu Sepi Pasien, Hutang Obat Hingga Konflik Internal jadi Pemicu

Ardian Saputra menyampaikan, ada beberapa produk unggulan UMKM Lampura yang ditampilkan, seperti keripik pisang elmuna dan fanana yang telah di ekspor ke luar negeri.

“Saat ini produk-produk tersebut sedang dilakukan penjajakan untuk di ekspor ke negara seperti, Singapura, Arab Saudi dan Philipina,” terangnya.

Ardian Saputra berharap, ke depannya seluruh OPD di Kabupaten Lampung Utara dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik agar dapat mendorong kemajuan Lampung Utara dan Provinsi Lampung lebih baik lagi.

“Saya berharap Lampung Utara kedepannya dapat lebih berkembang lagi,” harapnya.

“Semoga masyarakat Lampung khususnya Lampung Utara dapat terhibur dengan diadakannya Lampung Fair 2022,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara selaku Ketua Pelaksana Festival Lampung Fair Kabupaten Lampung Utara, Doni Ferwari Fahmi, menjelaskan bahwa anjungan Lampura diikuti oleh 31 OPD, mitra pemerintah daerah dan swasta, di antaranya bidang perencanaan, keuangan dan pengawasan, bidang pelayanan capil adminduk, perizinan dan kesehatan.

Baca Juga  Terbongkar Borok Konspirasi Tim Seleksi Perangkat Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau

“Dalam bidang pelayanan capil ini memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pembuatan adminduk (digital.Id) perizinan dan tes kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk bidang ekonomi dan lingkungan hidup terang dia, menampilkan beras siger dan nasi tiwul, pupuk kompos dan pupuk cair yang di produksi oleh TPA Alam Kari.

“Untuk UMKM, kita menampilkan beberapa UMKM unggulan seperti, keripik pisang elmuna, kopi petik merah alif dan madu gula aren,” terangnya.

Dikatakan, selain menampilkan produk unggulan UMKM, anjungan Lampung Utara juga memberikan hiburan bagi para pengunjung seperti panggung hiburan pentas seni yang dipersembahkan oleh dinas Pendidikan dan kecamatan se-kabupaten Lampung Utara.

“Pentas musik, tari tradisional, tari kreasi dan gitar klasik Lampung akan disuguhkan setiap malam di anjungan Lampung Utara,” kata dia.(NCA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan