Propam Polda Lampung Periksa Oknum Polisi yang Viral Todong Warga Pakai Senpi

Anggota polisi terlibat keributan dengan warga di Jalan Soekarno Hatta Bypass, Bandar Lampung/Tangkap layar

BANDAR LAMPUNG – Viral salah satu video dari unggahan akun Facebook @Windi Bob Putra, dengan durasi 35 detik, beredar luas di masyarakat.

Dalam rekaman video yang diambil oleh salah satu warga Bandar Lampung yang belum diketahui itu soal keributan antara sejumlah pria yang diduga polisi dengan warga di Bandar Lampung, di video itu terlihat seorang pria yang menggunakan atribut Polri.

Bacaan Lainnya

Dari video keributan tersebut, diduga terjadi di lokasi depan kantor Baraka Sarana Tama Jalan Soekarno Hatta No.27, Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga  Polda Lampung mengajak Putra Putri Lampung Mendaftar Calon Anggota Polri Melalui Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama

Beberapa pria yang terlibat cekcok menyebut bahwa pria yang diduga polisi itu mengeluarkan senjata api (senpi).

Menurut informasi yang didapat di lapangan diduga polisi tersebut datang ke lokasi untuk memediasi, namun seketika terjadi keributan antar warga, serta tidak ada warga yang melihat diduga polisi yang menodongkan senpi saat adanya keributan tersebut, dan saat ini penyidik Polresta Bandar Lampung tengah melakukan penyelidikan atas Kasus yang terjadi sebagaimana tempus dan locus delicti peristiwanya.

Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, telah menindak lanjuti video viral tersebut, Polda Lampung bergerak dengan respon cepat, atas peristiwa yang terjadi ditengah masyarakat.

Baca Juga  Polres Way kanan Bentuk Tim Khusus Cari orang Hilang di Rebang Tangkas

“Personel dari Bid Propam Polda Lampung telah terjun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, terkait video viral tersebut,” ungkap Pandra di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

Pandra melanjutkan, kasus tersebut sudah ditangani oleh Bid Propam Polda Lampung, jika oknum anggota tersebut terbukti bersalah, maka akan di proses.

“Saat ini Bid Propam Polda Lampung tengah mendalami terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, baik yang di duga oknum anggota dan warga yang ada di lokasi. Kami mohon agar masyarakat Bandar lampung bersabar, menunggu hasil peyelidikan yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung,” ujar dia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan