PUPR Tubaba Akselerasi Sejumlah Program Peningkatan Jalan

PUPR Tubaba Akselerasi Sejumlah Program Peningkatan Jalan
Sekretaris Dinas PUPR Tubaba, Sadar. Foto Istimewa

Panaragan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba akselerasi sejumlah kegiatan pemenuhan konektivitas antar wilayah melalui program penyelenggaraan jalan dan jembatan.

Hal itu untuk mewujudkan sasaran strategis Dinas PUPR agar infrastruktur antar wilayah menjadi terkoneksi, ketersediaan air baku, kesesuaian rencana tata ruang dan peningkatan kapasitas tenaga konstruksi lokal.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Nanda Indira Dendi Turut Meriahkan Malam Puncak HKG PKK dan Jambore Nasional PKK 2024

Salah satu upayanya dengan meningkatkan ruas jalan dengan merekonstruksi jalan Setia Agung-Terang Makmur pada kecamatan Gunung Terang yang bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

Yang terkait dengan pemenuhan sasaran kesesuaian rencana rata ruang.

“Kami sudah masuk dalam tahapan linsek dengan Kementrian BPN/ATR untuk mendapatkan persetujuan substansi, setelahnya akan ditetapkan menjadi Perda RTRW perubahan terhadap Perda RTRW sebelumnya. Ini adalah rangkaian panjang dimulai dari 5 tahun lalu kemudian dilaksanakan oleh 3 kepala bidang,” ungkap Sekretaris Dinas PUPR Tubaba, Sadar, pada Rabu (9/8/2023).

Baca Juga  Firsada Harap Survei Akreditasi RSUD Momen Evaluasi

Dalam hal peningkatan tenaga konstruksi lokal, PUPR Tubaba melakukan pembinaan melalui bidang perencanaan dan bina jakon dengan mengadakan pelatihan dan sertifikasi terampil.

Untuk mewujudkan sasaran strategis, pihaknya juga meningkatkan kapasitas ASN PUPR dengan Bimtek serta meningkatkan disiplin kerja dan waktu, membangun komunikasi yang efektif serta mendorong supaya Kreatif dan inovatif.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat dapat mendukung setiap pekerjaan infrastruktur tersebut dapat tercapai ketetapan mutu, ketepatan waktu. Setelah selesai pelaksanaan pekerjaan sama-sama merawat jalan dengan menggunakan jalan sesuai dengan kapasitas jalan,” harapnya.(*)

Pos terkait