Raden Adipati Surya Dorong Soliditas dalam Konferkab PWI Waykanan

Raden Adipati Surya Dorong Soliditas dalam Konferkab PWI Waykanan
Raden Adipati Surya Dorong Soliditas dalam Konferkab PWI Waykanan. Foto Istimewa

Waykanan – Konferensi Kabupaten (Konferkab) VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way Kanan resmi dibuka oleh Bupati Raden Adipati Surya, pada Selasa (23/04) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten setempat. 

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan instansi terkait, Bupati menggarisbawahi pentingnya memilih ketua yang amanah dan mampu mengembangkan organisasi ke depan, sambil mempertahankan soliditas dan sinergi di antara pengurus dan anggota PWI Kabupaten Way Kanan.

Bacaan Lainnya

“Semoga Konferkab ini dapat memilih sosok ketua dan pengurus yang mampu membawa PWI Way Kanan menuju arah yang lebih baik,” ujar Bupati Adipati Surya.

Baca Juga  Bupati Waykanan Ajak Warga Sulap Sampah Plastik Jadi Rupiah 

Konferkab ini juga dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, bersama rombongan, serta beberapa tokoh penting lainnya seperti Kadis Kominfo Yusron Lutfie, Kaban Kesbangpol Arifin, Kapolres Way Kanan, perwakilan Kajari, Lapas, Kemenag, pimpinan organisasi pers Way Kanan, LSM, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Adipati juga menginginkan agar proses pemilihan ketua dan pengurus PWI berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Semoga Konferkab ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman sesuai dengan aturan AD/ART dan Tatib Konferkab,” tambahnya.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, menjelaskan bahwa proses pemilihan ketua dilakukan melalui penjaringan oleh panitia, dan hasilnya telah menyaring dua nama yang akan dipilih sebagai Ketua PWI Way Kanan, yaitu Rico Anggara dan Romi Agus.

Baca Juga  DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Waykanan

“Dari hasil penjaringan tersebut, ada dua nama anggota PWI Way Kanan yang telah disahkan untuk dipilih sebagai Ketua PWI Way Kanan,” terang Wira.

Dalam Konferkab ini, PWI Way Kanan memiliki 16 suara yang berhak untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih ketua baru.

PWI Way Kanan sebagai organisasi wartawan di Kabupaten Way Kanan diharapkan mampu memilih pemimpin yang tepat, yang dapat mengemban amanah dengan baik, dan membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi. 

Semua pihak berharap proses Konferkab VI PWI Way Kanan berlangsung lancar dan hasilnya menjadi langkah awal untuk meningkatkan kinerja dan kualitas PWI di daerah ini.(Med)

Pos terkait