Relawan Anies di Lampung Pasang Kuda-kuda

Relawan Anies di Lampung Pasang Kuda-kuda
Relawan Anies di Lampung Pasang Kuda-kuda. Foto Istimewa

Bandarlampung – Simpul dan elemen relawan Anies yang terhimpun dalam berbagai elemen, duduk bersama dalam gelaran acara konsolidasi Gerakan Rakyat untuk Perubahan di kantor DPW PKS Lampung, Minggu (12/11/2023).

Konsolidasi dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dan langkah-langkah serta strategi pemenangan yang akan dilakukan, menyikapi kondisi kekinian serta kemungkinan dari dinamika politik yang akan terjadi saat Pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Nazrin Rosadi, salah seorang pemateri dalam acara “Konsolidasi Gerakan Rakyat” untuk Perubahan, menyebut, dissenting opinion (pembangunan opini) dari lawan-lawan politik Anies hingga saat ini tidak bisa dipungkiri. Tujuannya adalah, bagaimana membuat pendukung Anies menjadi ragu dan bimbang.

Baca Juga  Bawaslu Panggil Nettylia Syukri dan Sidik Efendi Terkait Kejanggalan TPS 19

“Lawan kita adalah media. Dimana hari ini, media sudah berhasil membangun pencitraan terhadap dua kandidat Bacapres (Ganjar dan Prabowo). Sementara disisi yang lain, media berusaha menggiring opini publik akan Anies. Inilah pekerjaan rumah bagi para relawan kedepan,” sebut Nazrin Rosadi, caleg DPR RI dari PKS.

Belajar dari Pilkada DKI Jakarta sebut Nazri, adalah soal money politic. Bagaimana uang saat itu sebut dia ditabur dan seolah tidak ada harganya.

“Kebetulan waktu itu saya ditugaskan untuk ikut mengawasi proses Pilkada DKI Jakarta. Namun, sosok Anies yang religius menjadi poin tersendiri hingganya mampu mendulang simpati dan dukungan memenangkan Pilkada DKI Jakarta,” bebernya.

Baca Juga  PKS Lampung Kukuhkan Satgas Pengamanan Pemilu

Kedepan lanjut Nazri, untuk bisa mengenalkan sosok Anies sebagai capres dan mendapat tempat di hati masyarakat, harus ada metode pendekatan yang digunakan.

“Langkahnya adalah menyisir masyarakat perkotaan dengan menggunakan metode top down. Dimana, jalur yang kita gunakan adalah jalur perkotaan menuju perdesaan,” tandasnya.

Untuk diketahui, adapun relawan Anies di Lampung terhimpun ke dalam KoRean dengan 10 simpul, ForKom dan SekBer dengan 17 simpul.

Mereka seperti, Komunitas Relawan Anies (KoReAn), ForKom dan SekBer Lampung seperti Relawan Anies Sumatera (RAS), Relawan Indonesia (RI-Anies), dan Sobat Anies, Rengganies, Mustika Manis Lampung Selatan.(*/Her)

Pos terkait