Rizky Billar Resmi Tersangka KDRT

Rizky Billar sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga/Net

JAKARTA – Rizky Billar sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap sang istri, Lesti Kejora.

Keputusan tersebut diputuskan malam ini dalam konferensi pers yang digelar di Polres Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Di dalam ketentuan UU KDRT ini, yaitu UU no. 23 tahun 2004, dalam pasal 55 menyatakan bahwa keterangan korban dan didukung dengan satu keterangan alat bukti lain, itu sudah bisa menetapkan terlapor sebagai tersangka. Kita sudah memiliki lebih dari dua alat bukti, sehingga status dinaikkan sebagai tersangka,” ungkap Kombes E Zulpan di Polres Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga  Kelima Kali! Andika Kangen Band dan Ayu Kartika Resmi Menikah

Rizky Billar menjalani pemeriksaan selama 8 jam. Ia dicecar pertanyaan sebanyak 38 oleh tim penyidik.

Saat ini Rizky Billar akan menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka malam ini di Pores Jakarta Selatan.

“Malam ini akan dilakukan pemeriksaan saudara Rizky sebagai tersangka. Tapi saat ini dia diberi waktu untuk istirahat sejenak. Sudah disampaikan ke yang bersangkutan statusnya dinaikkan sebagai tersangka. Malam ini akan diperiksa sebagai tersangka. Apakah malam ini ditahan, akan diberitahukan Humas Polres, nanti akan di-update,” tutup Zulpan.

Sementara itu, terkait Rizky Billar akan ditahan malam ini atau tidak, belum dapat diputuskan. Pasalnya proses pemeriksaan masih dilakukan oleh tim penyidik.

Baca Juga  Tagar #GadaiAjaDulu Jadi Tren Topik Indonesia, Ternyata Tak Melulu karena Bokek

“Hasil riksa akan ditentukan ditahan atau tidak malam ini. Penyidik punya pertimbangan,” lanjut Kombes E Zulpan.

Seperti diketahui, Rizky Billar telah dilaporkan oleh sang istri, Lesti Kejora atas kasus KDRT di Polres Jakarta Selatan. Lesti Kejora melayangkan laporan tersebut pada 28 September 2022 kemarin ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Dalam laporannya, Lesti Kejora mengaku sempat dibanting hingga dicekik oleh Rizky Billar. Permasalahan rumah tangga keduanya bermula saat Lesti Kejora menuding Rizky Billar telah selingkuh di belakangnya. Rizky Billar pun tersulut emosi sehingga melakukan tindak kekerasan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan