Road Race Bupati Pesawaran Cup 2024 Diikuti Peserta Berbagai Provinsi di Indonesia

Road Race Bupati Pesawaran Cup 2024 Diikuti Peserta Berbagai Provinsi di Indonesia
Road Race Bupati Pesawaran Cup 2024. Foto Prokopim

Pesawaran – Bupati Pesawaran menyerahkan piala kepada para juara pada kejuaraan Road Race Lampung Piala Bupati Pesawaran Seri 1 Tahun 2024 di Komplek Pemkab Pesawaran pada Minggu (28/04/24).

Bupati Dendi mengapresiasi seluruh babak dan para peserta yang telah berhasil mengikutinya.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pertandingan hari ini. Pelaksanaan dari babak kualifikasi dan sampai babak final hari ini berjalan dengan sangat baik. Pertandingannya pun sangat luar biasa,” kata Bupati.

Pertandingan ini sambung Bupati, diikuti tak hanya dari lokal Provinsi Lampung saja, tapi juga dari beberapa provinsi lainnya di Indonesia mengikuti pertandingan tersebut.

“Road race hari diikuti dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa barat,” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung pertandingan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan Lampung Road Race Piala Bupati Pesawaran seri 1 ini. Para pihak dari jajaran panitia, sponsor dan seluruh stake holder yang mendukung,” sambungnya.

Baca Juga  Gerakan Pramuka Pesawaran Diminta Terus Berinovasi

Ia berharap penyelenggaraan event ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga.

“Kita akan evaluasi sehingga kedepan kualitas pelaksanaannya dapat lebih ditingkatkan agar menjadi event yang lebih bergengsi di Kabupaten Pesawaran serta memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri baik bagi para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan memberikan semangat bagi para peserta lainnya.

“Selamat kepada rider yang telah berhasil menjadi juara. Kami yakin peserta yang telah mengikuti event ini telah menjunjung tinggi sportifitas, memegang teguh sikap fair play dan bertanding dengan maksimal untuk meraih prestasi. Kepada para peserta terutama yang berasal dari luar Pesawaran, sampai jumpa pada event berikutnya, teruslah berlatih untuk meraih prestasi gemilang,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Perlombaan yang juga Ketua Asosiasi Pembalap Lampung Heri Andriansyah mengatakan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik karena dukungan dari seluruh pihak.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Bupati Pesawaran dan Kapolres Pesawaran serta Forkopimda beserta jajarannya. Didukung juga oleh organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Pesawaran dan juga seluruh masyarakat Bumi Andan Jejama sendiri,” ucap Heri.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq Oleh Ketua Majelis Ta'lim Nanda Indira

Tujuan dari perlombaan ini kata Heri, adalah untuk mengenalkan kembali Kabupaten Pesawaran ke tingkat nasional.

“Terlihat dari beberapa peserta yang mengikuti berasal dari berbagai provinsi di Indonesia,” ucap Heri.

Selain itu tambahnya, tujuan kegiatan ini untuk mengurangi kenakalan remaja yang berkaitan dengan genk motor dan pastinya untuk mencetak bibit-bibit unggul dari Provinsi Lampung maupun provinsi lainnya di Indonesia agar menjadi atlet nasional balap motor.

Dirinya menambahkan kegiatan ini terselenggara sebanyak tiga seri yang berkesinambungan.

Untuk tahun selanjutnya diharapkan akan menjadi agenda tahunan di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini diikuti oleh 275 peserta se-Indonesia yang terdiri dari beberapa Provinsi di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Tampak hadir dalam kegiatan jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural Di Lingkungan Pemkab Pesawaran, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung, Ketua Asosiasi Pembalap Lampung dan Ketua Umum KONI Pesawaran.(*/Mds)

Pos terkait