Roadshow Kunker Ketum AWPI Berlanjut ke DPC AWPI Lamtim

Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli (HAJ), saat melakukan kunjungan kerja ke DPC AWPI Lampung Timur/Dok Haluan

SUKADANA – Roadshow kunjungan kerja Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Hengky Ahmad Jazuli (HAJ) berlanjut ke DPC AWPI Lampung Timur, Selasa (11/10/2022).

Ini adalah kunjungan ketiga ke kabupaten/kota di Lampung terkait persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AWPI yang dijadwalkan digelar tahun ini.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, untuk urusan yang sama, HAJ melakukan kunjungan kerja ke DPD AWPI Lampung Utara, Tulangbawang Barat dan Mesuji. HAJ juga baru saja membahas hal yang sama dengan pengurus AWPI di Jakarta.

Baca Juga  Polda Lampung Tahan 3 Anggota Geng Motor Brother Family Teluk

Persiapan Rakernas pertama AWPI tampaknya menjadi perhatian serius pengurus DPP AWPI. HAJ ingin semua pengurus tingkat DPC dan DPD AWPI melakukan persiapan dan hadir pada rakernas nanti.

“Rakernas perdana AWPI nanti kami harapkan dapat menjadi pertemuan akbar. Kami minta minimal seluruh pengurus KSB hadir,” kata HAJ.

Sesuai jadwal (tentatif), rakernas akan digelar November 2022 di Jakarta. Untuk itu, Ketua HAJ masih akan melanjutkan road show ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

“AWPI itu ada di mana-mana, mulai dari Pulau Sumatera sampai Papua. Kita upayakan datang ke sana, atau mungkin cukup melalui zoom meeting,” katanya.

Dari pertemuannya dengan pengurus DPC Lamtim, Hengky Ahmad Jazuli kembali mengingatkan bahwa rakernas AWPI pada November harus dipersiapkan dengan baik dari segi administrasi, kepanitiaan dan perlengkapannya.

Baca Juga  Rakernas AWPI Hasilkan 4 Keputusan Strategis

Ia mengingkat seluruh peserta rakernas harus sudah menyelesaikan administrasi yang telah ditentukan oleh Ketua DPC masing-masing wilayah.

“Anggota AWPI diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan menjaga marwah AWPI yang sedang berkembang saat ini,” tambah HAJ.

Ketua DPC AWPI Lampung Timur, Herizal mengatakan siap menyukseskan rakernas November mendatang.

“Kami, DPC Lamtim taat aturan dan siap menyukseskan rakernas,” katanya.

Dalam Kunker Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli didampingi Faizal Riza, Ketua Fraksi Nasdem Lampung Timur dan Anca, wartawan Haluan Lampung Group.(HEN/RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan