RSUD Pesawaran Terima Bantuan Generator Oksigen

Penyerahan generator oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Provinsi Lampung untuk RSUD Kabupaten Pesawaran/Istimewa

GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menerima bantuan generator oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Lampung, Rabu (12/10/2022).

Bantuan ini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesawaran untuk memproduksi sendiri oksigen di rumah sakit secara langsung. Hingga dapat menjamin keberadaan oksigen akan terus ada pada saat dibutuhkan pasien.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Wartawan di Tanggamus Dirugikan Terkait Pembayaran Advertorial

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, dengan SDM dan fasilitas yang memadai seperti halnya oksigen generator, merupakan solusi tepat bagi rumah sakit untuk mengantisipasi kelangkaan gas tabung oksigen pada keadaan darurat sebagai upaya menyelamatkan pasien.

“Kita patut bersykur bahwa saat ini RSUD Pesawaran sudah memiliki alat oksigen generator yang dihibahkan oleh Kadin Indonesia Provinsi Lampung. Apabila keadaan darurat dimana kebutuhan begitu besar bisa terbantu dengan oksigen generator tersebut dengan kapasitas 50 tabung per hari,” paparnya.

ia juga mengatakan, bahwa Pemkab Pesawaran telah melakukan beberapa langkah dalam menguatkan pelayanan kesehatan di Bumi Andan Jejama, di antaranya, peningkatan akses kesehatan dan peningkatan mutu penyelenggaraan pelayanan kesehatan.

Baca Juga  Nanda Indira Dendi Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan Berkebutuhan Khusus

“Upaya ini dilakukan melalui penyediaan norma, standar, prosedur dan kriteria atau standar prosedur operasional serta akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Meski masih banyak kekurangan, kata Dendi, pihaknya akan terus berupaya secara maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Namun tentunya, ia juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut.(MDS/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan