RSUDAM Berqurban Bersama Keluarga Pasien

Bandarlampung – Jajaran Rohis Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung melakukan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing, Rabu (19/06/2024).

Qurban tersebut berasal dari para jemaah masjid Al Mulk RSUDAM yang dikoordinasikan oleh rohis Al-Mulk RSUDAM.

Penyembelihan secara simbolis dilakukan di lapangan RSUDAM oleh wakil direktur umum keuangan, dokter Marzuki Sayuti SpOG.

Potongan simbolis dilakukan pada 4 ekor sapi dan satu ekor kambing. Sedangkan yang lainnya pemotongan dilakukan di Rumah potong hewan.

Baca Juga  Bandar Lampung Waspada Hujan Disertai Petir

Dalam sambutannya, Direktur RSUDAM diwakili Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Dokter Marzuki Sayuti menyampaikan bahwa qurban itu dilakukan sebagai upaya meneladani nabi Ibrahim as.

“Beliau adalah teladan yang luar biasa, mampu mengorbankan anaknya untuk mematuhi perintah Allah SWT, tentu ketaatan yang luar biasa ini harus kita contoh, semoga kita semua yang hadir disini mampu meneladani sifat-sifat para nabi yakni senantiasa taat dan patuh terhadap perintah Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Rektor UNILA Beserta Staf

Dokter Marzuki juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran maupun yang terlibat dalam qurban itu, ia berharap agar pelaksanaan qurban itu mendapat keridhoan dari Allah SWT.

Diakhir acara, terdapat sesi makan bersama dengan para karyawan, karyawati, dan seluruh keluarga pasien RSUDAM. (*)

Pos terkait