RSUDAM Lampung Gelar Pelatihan Kesehatan Bertaraf Nasional

RSUDAM Lampung Gelar Pelatihan Kesehatan Bertaraf Nasional
RSUDAM Lampung Gelar Pelatihan Kesehatan Bertaraf Nasional. Foto Istimewa

Bandarlampung – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelatihan mandiri Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bersertifikat, pada Senin (18/3/2024).

Pelatihan ini berjalan setelah ditetapkannya RSUDAM Provinsi Lampung oleh Kementerian Kesehatan sebagai Institusi Penyelenggara Pelatihan yang terakreditasi, dengan para instruktur dan narasumber pelatihan yang telah bersertifikasi nasional.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Waduh! Cafe and Bar Mixology Lampung Minim Keamanan

Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum RSUD Abdul Moeloek Provinsi Lampung, dr. Elitha M. Utari, MARS mengatakan, sangat bersyukur bahwa di awal tahun 2024 ini telah berhasil menyelenggarakan diklat pertama bertaraf nasional.

Apalagi, lanjut dr. Elitha, pada pelatihan kali ini bertepatan dengan hari jadi Provinsi Lampung ke-60 dan ini menjadi persembahan dari RSUDAM Provinsi Lampung.

Setelah pelatihan BTCLS ini, terang dr. Elitha, akan diselenggarakan pelatihan lainnya yang telah dijadwalkan pada Kalender Pelatihan RSUDAM.

Baca Juga  BPJN Lampung Terkendala Pembebasan Lahan Jalinbar

“Nantinya dapat diakses oleh para tenaga kesehatan baik dokter, perawat, bidan maupun tenaga kesehatan lainnya melalui aplikasi “Sepakat Sehat” melalu link https://www.sepakat.rsudam.site/,” urainya.

Ia menerangkan, penyelenggaran pelatihan ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab RSUDAM Provinsi Lampung sebagai Rumah Sakit kelas A Pengampu 9 layanan prioritas Kementerian Kesehatan terhadap RSUD Kabupaten/Kota.

“Sehingga pemerataan kompetensi Tenaga Kesehatan dapat terwujud yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan sarana kesehatan di Provinsi Lampung,” tutur dr. Elitha.(*)

Pos terkait