Rumah di Tanjung Karang Terbakar, Dua Orang Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

Rumah di Tanjung Karang Terbakar, Dua Orang Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit
Rumah di Tanjung Karang Terbakar, Dua Orang Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit. Foto Istimewa

Bandarlampung – Kebakaran rumah di Kota Bandar Lampung mengakibatkan ayah dan anak alami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras.

Dua unit rumah di jalan Chairil Anwar, Gang Makam, Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung ludes terbakar.

Bacaan Lainnya

Saksi mata yang juga merupakan kerabat korban, Hendra mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin 28 Agustus 2023 sekitar pukul 08.00 pagi WIB.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Api membesar dari rumah yang berada di bawah dan menjalar ke rumah lainnya yang berada di atasnya,” ujar Hendra.

Akibat kejadian itu, dua orang penghuni rumah yakni Bili Pratama (25) dan anaknya Bintang Alfanon (4) mengalami luka bakar cukup serius, dan dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras.

“Anaknya itu masih di kamar, masih tidur. Pas kejadian saya datang, dia (Bili) lagi nolongin anak di dalam. Jadi ada korban 2 sekarang di rumah sakit dan dapat kabar baru anaknya harus di operasi,” sambung Hendra.

Baca Juga  Awali Tugas Sebagai Pj Bupati, Qodratul Ikhwan Tekankan Hal Ini ke ASN Tuba

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Dua unit rumah tersebut kebetulan masih hubungan keluarga. Jadi satu rumah milik orangtuanya, satunya milik korban luka bakar ini,” Jelas Anthoni.

“Api berhasil dipadamkan setelah Damkar mengerahkan 4 unit mobil pemadam dan mengerahkan 18 orang personel, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB. Proses pemadaman menghabiskan 4 tanki air,” Lanjut Anthoni.

Dugaan sementara, peristiwa kebakaran tersebut diakibatkan korsleting listrik, dan saat ini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian Polresta Bandarlampung.(Alb)

Pos terkait