Samsudin Dikabarkan Jadi Pj. Gubernur Lampung

Bandarlampung – Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga, Samsudin dikabarkan akan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Lampung dan akan dilantik pada Rabu (19/6/2024) mendatang di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Bara JP Relly Reagen usai sambangi Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

“Sudah final keputusan Pj Gubernur Lampung Pak Samsudin. Pak Presiden sudah tandatangan,” kata Relly.

Setelah pelantikan di Kemendagri, Samsudin akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Bandar Lampung, Kamis 20 Juni 2024 nanti.

Baca Juga  Gaji 20 Ribu PPPK di Bandarlampung Setara Honorer 

Relly Reagen juga mengucapkan selamat kepada staf ahli hukum Kemenpora itu, ia berharap penunjukan Pj Gubernur ini mampu menjalankan amanahnya sebaik mungkin.

“Saya ucapkan selamat untuk Pak Samsudin, selamat bertugas dan semoga amanah,” ujar Relly.

Diketahui, masa jabatan Gubernur Arinal Djunaidi berakhir 12 Juni 2024 pukul 23.59 WIB. Belakangan muncul beberapa nama Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, tapi sampai hari terakhir belum ada keputusan.

Baca Juga  Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Dampingi Ibu Iriana Joko Widodo Bermain Bersama Siswa Sekolah Dasar Dalam Rangkaian Kegiatan Bersama OASE KIM

Nama-nama yang beredar diantarnya, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto dan tiga usulan DPRD Lampung yakni Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahmad Hadi, dan Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga Syamsudin. (*)

Pos terkait