Sekda Pesisir Barat Pimpinan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

KRUI – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Jalaludin, bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Kamis (10/11/2022).

Upacara bulanan ini juga dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51 Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Jalaludin mengajak seluruh unsur forkompimda di Kabupaten Pesibar untuk terus berbenah diri, terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

Jalaludin menyampaikan, Hari Pahlawan hendaknya diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

Baca Juga  Pasca Telan Korban Jiwa: PUPR Lamsel Mulai Perbaiki Tanggul RusakĀ 

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata dia.

Ia juga meminta, momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain.

“Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” jelas dia.

Selain itu, Jalaludin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

Baca Juga  Perolehan Sementara, Atlet Pesisir Barat Dulang 80 Medali di Porprov 2022

“Sejak pertama kali berdiri, korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” ujar dia.

Peringatan HUT ke-51 Korpri Tahun 2022 ini, pihaknya mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa.

“Mantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan Ilmiah, kegiatan lomba, dan sebagainya,” paparnya.(FRN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan