Selamat! Albet Apriansah Pimpin DPC AWPI Bandarlampung

Selamat! Albet Apriansah Pimpin DPC AWPI Bandarlampung
Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II DPC AWPI Bandar Lampung yang digelar pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. Foto AWPI

Bandarlampung – Albet Apriansah resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bandarlampung.

Keputusan ini diambil dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II DPC AWPI Bandar Lampung yang digelar pada hari Minggu, 20 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Muscab ini dihadiri oleh para anggota DPC AWPI Bandarlampung yang aktif berkecimpung dalam dunia jurnalistik. Para peserta Muscab memilih Albet Apriansah sebagai pemimpin baru DPC AWPI Bandarlampung dengan aklamasi.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Barusman HM ini, diharapkan, menghasilkan susunan kepengurusan baru yang akan mendampingi Albet Apriansah.

Baca Juga  DPD IKADIN Lampung Soroti RUU Kesehatan

“Para pengurus yang terpilih siap bekerja sama untuk mengembangkan organisasi dan meningkatkan kualitas jurnalisme di Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Menurutnya, Albet Apriansah bukanlah sosok yang baru dalam dunia jurnalistik. Sebelumnya, ia telah aktif berkontribusi dalam berbagai liputan dan kegiatan jurnalistik di kota ini.

“Keahlian dan pengalaman yang dimilikinya diyakini akan membawa dampak positif bagi perkembangan DPC AWPI Bandarlampung,” ungkap Barusman.

Sementara, ketua terpilih Albet Apriansah memiliki berbagai harapan dan komitmen yang ingin diwujudkan selama kepemimpinannya di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bandarlampung.

Albet Apriansah berharap dapat meningkatkan tingkat profesionalisme anggota AWPI Bandar Lampung dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka. Ini termasuk mempromosikan etika jurnalistik yang tinggi, integritas, dan objektivitas dalam peliputan berita.

Baca Juga  Jadi Narasumber Workshop PKJ, HAJ : Jurnalis Wadah Kreatifitas dan Aktifitas Generasi Muda

Selain itu, dirinya juga ingin memberikan pelatihan dan pelatihan kepada anggota AWPI untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang jurnalisme, termasuk penggunaan teknologi baru dan tren terkini dalam industri media, hingga memperkuat citra AWPI.

“Salah satu tujuan bersama adalah memperkuat citra AWPI sebagai organisasi yang berperan aktif dalam melindungi hak-hak wartawan dan meningkatkan standar jurnalistik di Kota Bandarlampung,” kata Albet.

Dengan terpilihnya Albet Apriansah sebagai Ketua DPC AWPI Bandarlampung, harapan besar muncul untuk melihat perkembangan yang lebih baik dalam dunia jurnalistik.

Semua pihak berharap bahwa AWPI akan terus menjadi wadah yang memperjuangkan profesionalisme wartawan dan kebebasan pers di Kota Bandar Lampung.(Alb)

Pos terkait