Semarak HUT RI Ke-78 di Pekon Sinar Baru Berlangsung Meriah

Semarak HUT RI Ke-78 di Pekon Sinar Baru Berlangsung Meriah
Semarak HUT RI Ke-78 di Pekon Sinar Baru. Foto Hermanto

Pringsewu – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, masyarakat Pekon Sinar Baru, Kecamatan Sukoharjo mengadakan lombo gaple (domino) secara estapet di kediaman Hermanto yang juga Kabiro Haluan Lampung.

Kegiatan ini juga berlanjut hingga ke Balai Pekon Sinar Baru hingga Jumat malam dengan disambut antusias, pada Sabtu (18/8/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan lomba gaple (domino) sendiri merupakan tradisi bagi masyarakat Sinar Baru dalam menyambut HUT Kemerdekaan. Selain kegiatan-kegiatan secara rutin, seperti mengadakan bermacam-macam perlombaan buat anak-anak, juga diakhiri dengan kesenian tradional kuda kepang.

Baca Juga  BKMT Wujudkan Sinergitas Lewat Kegiatan Keagamaan

Selain itu yang menarik lagi perlombaan tanya jawab yang di ikuti anak berusia SD hinga SMP berkaitan sekitar HUT RI yang ke-78 dengan tema Hari Kemerdekaan RI dan detik-detik proklamasi. Dengan biaya yang murah tapi dapat menghibur, yang tidak kalah penting dapat mengambil hikmah dari arti kemerdekan.

Sala satu tokoh masyarakat, Hayanto, mengatakan untuk tahun ini dalam menyongsong hari kemerdekaan RI ke 78, masyarakat dusun 1 khususnya masyarakat Sinar Baru dengan mengutamakan gotong royong, kebersamaan, menghasilkan kesuksesan.

“Alhamdulilah, rangkaian kegiatan HUT RI di pekon sinar baru berjalan sukses, antusias masyarakat cukup tinggi, terutama permainan tradisional gaple (domino). Itu berkat kerja keras para toko masrakat dengan kebersamaan dalam memeriahkan HUT RI,” ungkapnya.

Baca Juga  Dandim Way Kanan Ajak Warga Donorkan Darah

Sementara, Hermanto yang juga Kabiro Haluan Lampung, turut mengapresiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat dalam mensukseskan kegiatan HUT RI ke-78 di Pekon Sinar Baru yang berjalan dengan lancar.

Bahkan, sambung dia, memomentum kali ini disambut antusias masyarakat cukup tinggi, seperti para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Ucapan terima kasih kepada donatur calon legislatif yang mana telah berpartisipasi dan telah menyumbangkan perhatiannya, terutama dusun satu dan masyarakat pekon sinar baru pada umumnya dalam semua kegiatan, secara tidak langsung menjadikanya sukses,” tandasnya.(Her)

Pos terkait