Sempat Mangkir Soal Izin Penarikan Kabel Optik, PT Tunas Link Indonesia Penuhi Panggilan DPRD

Sempat Mangkir Soal Izin Penarikan Kabel Optik, PT Tunas Link Indonesia Penuhi Panggilan DPRD
Sempat Mangkir Soal Izin Penarikan Kabel Optik, PT Tunas Link Indonesia Penuhi Panggilan DPRD. Foto Istimewa

Bandarlampung – Tidak memiliki izin lengkap, PT Tunas Link Indonesia atau Tinknet dipanggil DPRD Kota Bandarlampung Komisi I, Jumat (21/07/2023).

Rapat hearing ini dilakukan untuk memastikan apakah PT Tunas Link Indonesia tersebut memiliki izin secara lengkap atau tidak.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil rapat Hearing, terungkap bahwa PT. Tunas Link Indonesia melalui Provider Tinknet tidak memiliki izin dari Pemkot Balam dalam melakukan penarikan kabel optik.

Baca Juga  Bio Farma Hadirkan Solusi Healthcare End to End 

Ketua Komisi I DPRD Kota Bandarlampung, Sidik Efendi mengatakan pihaknya menghimbau kepada PT. Tunas Link Indonesia untuk memberhentikan sementara kegiatan penarikan kabel optik maupun penanaman tiang, sembari menunggu perizinan dilengkapi.

“Tidak boleh melakukan penarikan kabel ataupun penanaman tiang optik dulu, diurus dan dilengkapi dulu izin-izinnya, kita kan ada perwali yang mengatur soal penarikan kabel dan penanaman tiang optik itu, ya monggo dipatuhi,” ujar Sidik Efendi.

Ditempat yang sama, Pimpinan PT. Tunas Link Indoensia, Ma’ruf Arif mengatakan bahwa pihaknya mempunyai izin dari kementerian, namun belum memiliki izin dari pemkot dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim).

Baca Juga  DPRD Bandarlampung Wanti-wanti Netralitas ASN di Pemilu 2024

“Secepatnya akan kami urus izin ke Perkimnya,” tandas Ma’ruf.

Diketahui sebelumnya, Provider Tinknet melakukan penarikan kabel optik di wilayah Pematang Wangi, Tanjung Senang, Kota Bandarlampung, pada Minggu 02 Juli 2023, hal ini disoal oleh RT setempat, lantaran pihak Tinknet belum memiliki izin lengkap.

PT Tunas Link Indonesia dipanggil DPRD Kota Bandarlampung pada tanggal 14 Juli 2023 lalu, namun tanpa alasan yang pasti, PT Link Indonesia mangkir dari panggilan tersebut.(Alb)

Pos terkait