SMPN 43 Bandar Lampung Bangun Entrepreneur Siswa Lewat Pasar Raya

BANDAR LAMPUNG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 43 Kota Bandar Lampung menggelar pasar raya dengan tema kewirausahaan di lapangan sekolah setempat, Kamis (13/10/2022).

Gelaran pasar raya merupakan hasil dari proses pembelajaran para siswa dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada program pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Agus Fatoni Minta Tenaga Pengajar di Way Kanan Kedepankan Pendidikan Akhlak dan Mental

Kepala SMPN 43 Kota Bandar Lampung, Rohaida, mengatakan, gelar pasar raya dengan mengusung tema kewirausahaan IKM P5 merupakan bagian untuk membangun entrepreneur siswa sejak dini.

“Kegiatan ini mengajarkan siswa untuk lebih kreatif dalam pembelajaran dan menghasilkan hal nyata tidak hanya teori saja,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para siswa menampilkan dan menjual berbagai makanan kecil kepada warga sekolah maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga  Ini Langkah Disdikbud Way Kanan Dukung Implementasi IKM

“Kelas 7 yang terdiri dari 8 kelas menyajikan bermacam-macam makanan kecil dan minuman untuk dijual, Alhamdulillah target mereka tercapai maksimal,” jelasnya.

Rohaida berharap, dari proses pembelajaran pada ilmu kewirausahaan di Implementasikan Kurikulum Merdeka menjadi bekal siswa ke depan dalam berwirausaha.

“Mulai dari sekarang siswa harus terbiasa bekerja sama dengan tim, agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menghasilkan apa pun bila lebih kreatif,” harapnya.(NCA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan