SSB Bintang Muda Bandar Dalam Gemilang di Lapangan Hijau

SSB Bintang Muda Bandar Dalam Gemilang di Lapangan Hijau
SSB Bintang Muda Bandar Dalam Gemilang di Lapangan Hijau. Foto Istimewa

Waykanan – Kabupaten Way Kanan kembali meraih prestasi gemilang dalam dunia olahraga sepak bola.

Pasalnya, SSB (Sekolah Sepak Bola) Bintang Muda Kampung Bandar Dalam berhasil menyita perhatian dalam turnamen sepak bola U-10 & U-12 Danyon Cup, dalam rangka perayaan HUT Yonif 143/TWEJ. 

Bacaan Lainnya

SSB Bintang Muda Kampung Bandar Dalam menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Way Kanan dalam kompetisi bergengsi ini.

Pembina SSB Bintang Muda Kampung Bandar Dalam, yang juga Kakam Bandar Dalam, Hasani, menyatakan bahwa prestasi ini sangat membanggakan nama baik kampung dan kabupaten. 

Baca Juga  2 Pria Paruh Baya Digerebek Polisi Saat Asyik Berjudi Sabung Ayam

SSB ini baru dibentuk sejak Hasani menjabat sebagai Kakam Bandar Dalam, dan berkat kerja keras para pelatih seperti Narendra, Riyan Ardiansyah, dan Yusar Ali, SSB ini mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Dengan sarana dan prasarana yang ada, para pelatih berusaha secara maksimal untuk memberikan materi latihan sepak bola kepada para pemainnya, serta tidak mengenal lelah dan mengeluh, berlatih tekun dan keras, harus mampu memperoleh prestasi merupakan motto yang dipilih untuk menumbuhkan semangat dan motivasi para pemain,” ungkapnya, Minggu (21/4/2024).

SSB Bintang Muda Bandar Dalam berhasil bersaing di kompetisi tingkat provinsi Lampung, yang diikuti oleh sekitar 30 tim terbaik dari berbagai daerah di provinsi tersebut. 

Baca Juga  Ali Rahman Minta Masyarakat Aktif dalam Proses Pembangunan

Meskipun terbatasnya sumber daya dan fasilitas, SSB ini menunjukkan permainan yang konsisten dan semangat yang tinggi.

“Penghargaan ini menjadi momentum bersejarah bagi SSB Bandar Dalam dan juga untuk masyarakat Way Kanan secara keseluruhan. Mereka membuktikan bahwa semangat juang dan kerja keras dapat mengantarkan mereka meraih kesuksesan, bahkan di tengah-tengah tantangan dan keterbatasan yang mereka hadapi,” tambah Hasani dengan semangat.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi lebih lanjut bagi para pemain SSB Bintang Muda Bandar Dalam untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah mereka. 

“Semoga SSB ini terus berkembang dan menyumbangkan prestasi gemilang dalam dunia sepak bola Lampung,” pungkasnya.(Med)

Pos terkait