Stand RSUDAM: Sorotan Utama di Pekan Raya Lampung 2024

Stand RSUDAM: Sorotan Utama di Pekan Raya Lampung 2024
Stand RSUDAM: Sorotan Utama di Pekan Raya Lampung 2024. Foto Istimewa

Bandarlampung – Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 kembali menjadi ajang untuk menampilkan berbagai inovasi dan perkembangan di Provinsi Lampung. 

Salah satu sorotan utama acara tahun ini adalah kunjungan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto ke Stand Expo RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM). 

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini menandai komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan sektor kesehatan di Lampung.

Dalam kunjungannya, Sekdaprov Lampung menyaksikan langsung berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh RSUDAM, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kualitas pelayanan. 

Stand RSUDAM di Pekan Raya Lampung 2024 tidak hanya menampilkan foto-foto yang mendokumentasikan perkembangan ini, tetapi juga memberikan informasi mendetail mengenai berbagai layanan yang disediakan oleh rumah sakit.

Baca Juga  Kontingen BKC Lampung Masuk Peringkat 6 Nasional Kejurnas Karate di Bandung

Selain itu, RSUDAM juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial selama pameran berlangsung, mulai tanggal 22 Mei hingga 10 Juni 2024. 

Di stan tersebut, pengunjung bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis, termasuk pemeriksaan kesehatan umum dan laboratorium darah. 

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan memberikan akses kesehatan yang lebih mudah.

Tidak hanya itu, RSUDAM juga berkolaborasi dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Abdul Moeloek untuk mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah. 

Program donor darah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di provinsi Lampung dan sekitarnya, serta memperkuat solidaritas sosial di kalangan masyarakat.

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto dalam kunjungannya menyatakan apresiasinya terhadap upaya RSUDAM dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. 

“Inisiatif seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kami sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Kasus Gagal Ginjal Akut Anak Masuk Lampung, Kepolisian Langsung Ambil Langkah

Stan RSUDAM di Pekan Raya Lampung 2024 diharapkan menjadi pusat informasi dan edukasi bagi pengunjung. 

Dengan berbagai layanan gratis dan kegiatan sosial yang ditawarkan, RSUDAM menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan menjangkau masyarakat luas.

Pekan Raya Lampung 2024 sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk mempromosikan berbagai potensi dan inovasi daerah, dari sektor kesehatan, pendidikan, hingga pariwisata. 

Partisipasi RSUDAM dalam acara ini menjadi bukti nyata bahwa sektor kesehatan terus bertransformasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung.

Dengan berbagai program dan layanan yang ditawarkan di stand RSUDAM, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjaga kesehatan mereka dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat. 

Pos terkait