Tampung Keluhan Warga, Polres Tubaba Gelar Program Jumat Curhat

Tampung Keluhan Warga, Polres Tubaba Gelar Program Jumat Curhat
Tampung Keluhan Warga, Polres Tubaba Gelar Program Jumat Curhat. Foto Istimewa

Panaragan – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung kembali menggelar program Jumat Curhat di balai tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Barat Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (01/09/2023).

Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat.

Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

“Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Tulang Bawang Barat dan jajaran,” katanya.

Selain menampung keluhan, AKBP Ndaru juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga  Tiyuh Panaragan Jaya Utama Raih Penghargaan dari Mendes PDTT

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Kapolres menyampaikan kepada warga hal terkecil dalam memelihara kamtibmas di mulai dari menjaga lingkungan keluarga contoh kecil dengan mengunci kendaraan bermotor, mengunci pagar, jendela dan pintu rumah.

Tindak kejahatan terjadi karena adanya Kesempatan dan niat pelaku kejahatan.

“Apabila kita waspada maka tindak kejahatan itu tidak akan terjadi, Kapolres mengharapkan kepada kepalo tiyuh Karta maupun camat Tulang Bawang Udik agar di tingkatkan Poskamling di wilahnya agar menghilangkan niat dan kesempatan pelaku tindak kriminal,” ujarnya.

Dalam giat Jum’at Curhat juga menerima curhatan dari beberapa masyarakat tiyuh karta diantaranya terkait warga yang Meracuni sungai di tiyuh karta dan juga agar di tertibkan polisi sungai yang di bentuk Pemkab Tulang Bawang Barat selain itu warga lainnya juga mengharapkan agar dikecamatan Tulang Bawang Udik segera dibangunkan Polsek

Baca Juga  Polres Tubaba Sabet Penghargaan Quick Wins Presisi Terbaik

Selanjutnya warga lainya menanyakan masalah narkoba, mengapa narkoba bisa masuk sampai ke pelosok kampung terutama di tiyuh karta, agar Pihak Polres Tulang Bawang Barat dapat menangkap pelaku yang membuat kegaduhan dan merusak palang peringatan, lampu jalan yang berada ditiyuh karta untuk di tangkap dan di proses secara Hukum.

Kapolres menanggapi pertanyaan-pertanyaan masyarakat tiyuh Karta terkait Polsek di Tulang Bawang Udik mudah-mudahan dalam waktu dekat Polsek di Tulang Bawang Udik segera terlaksana pembangunannya.

Selanjutnya Kapolres juga menanggapi permasalahan Narkoba pihak Kepolisian sudah melaksanakan sosialisasi dari tingkat pelajar untuk menjauhi narkoba.

“Narkoba bukan hanya berasal dari jakarta tetapi dari luar negri aliran peredaran narkoba, laporkan apabila mengetahu pengedar dan pemakai narkoba ditiyuh karta,” pungkas Kapolres.(*)

Pos terkait