Tanggapi Keluhan Masyarakat, Kepsek SMKN 4 Bandarlampung Bersihkan Selokan Sekolah

Bandarlampung – Tanggapi keluhan masyarakat terkait sampah yang menumpuk disekitar selokan SMKN 4 Bandar Lampung, pihak sekolah sigap bersihkan sampah.

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Bandar Lampung, Hj. Dewi Ningsih mengatakan pihak menerima surat atas keluhan masyarakat terkait sampah yang menumpuk di selokan sekolahan, mendengar hal itu ia langsung mengintruksikan petugas kebersihan untuk membersihkan area selokan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Pemberantasan Narkoba PR Bersama

“Tempo hari kami menerima surat dari masyarakat atas keluhan sampah yang menumpuk di selokan, kemudian itu sudah kami bersihkan sehingga tidak ada lagi sampah yang menyumbat selokan di sekolahan ini,” ujarnya, Kamis (09/11/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sampah yang menumpuk di selokan itu merupakan sampah yang dibuang para pengguna jalan sehingga jika terjadi hujan akan berpotensi genangan air, namun pihaknya telah melakukan pembersihan terhadap sampah-sampah tersebut.

Baca Juga  Sebanyak 40.490 KPM di Kabupaten Pringsewu Terima Beras Bantuan Pemerintah

“Itu sampah-sampah yang dibuang para pengguna jalan, tapi sekarang sudah kita bersihkan, kondisi selokannya sudah bersih dan tidak ada lagi sampah yang menumpuk,” lanjutnya.

Ia juga membeberkan bahwa pihaknya selalu melakukan kegiatan bersih-bersih dilingkungan sekolah selama dua kali dalam satu minggu.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah masyarakat Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung melakukan protes dengan mengirim surat kepada Kepala Sekolah SMKN 4 Bandar Lampung atas adanya tumpukan sampah yang mengganggu para masyarakat sekitar. (AL)

Pos terkait