Tebing Karya Mandiri Wakili Mesuji di Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Tebing Karya Mandiri Wakili Mesuji di Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung
Pj Bupati Mesuji Sulpakar, saat menyambut tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Desa Tebing Karya Mandiri. Foto Istimewa

Mesuji – Desa Tebing Karya Mandiri terpilih untuk mewakili Kabupaten Mesuji diajang Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar, menyambut langsung kedatangan tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Desa Tebing Karya Mandiri, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Rabu (21/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sulpakar, menyampaikan bahwa dipilihnya Desa Tebing Karya Mandiri ini karena salah satu tolak ukur dan penilaian adalah administrasi di desanya sudah baik dan lengkap, juga di topang oleh penggunaan beberapa sistem aplikasi yang telah berjalan dan diterapkan serta digunakan di Desa Tebing Karya Mandiri.

Baca Juga  Belasan Buaya di Mesuji Masih Mengancam

“Kami telah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin dan Desa tebing karya Mandiri adalah desa yang kami anggap pas untuk mewakili kabupaten Mesuji mudah mudahan ini menjadi suatu penilaian yang baik oleh tim penilai yang datang dari provinsi Lampung sehingga kami mendapatkan hasil yang terbaik pula,” kata Sulpakar.

Sulpakar juga menyampaikan, permohonan maaf apabila selama perjalanan tim penilai merasakan ketidaknyamanan atas jalan yang dilalui, hingga sampai di lokasi ini.

“Karena kami berusaha semaksimal mungkin untuk terus membangun infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Mesuji. Dengan APBD yang kecil Mesuji tidak bisa tinggal diam untuk terus berusaha membangun,” jelasnya.

Baca Juga  40 Hektar Tanah Desa Sriwijaya Mesuji Hilang, Jadi Aset PribadiĀ 

Sementara, Staf Ahli Gubernur Lampung, Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Intizam, meminta kepada kepala desa beserta perangkatnya agar dapat memberikan data data yang akan di jadikan bahan oleh tim penilai untuk menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilaksanakan.

Hal itu agar proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat desa akan semakin berhasil guna dan berdaya guna untuk Provinsi Lampung yang berjaya

“Kami berharap mudah mudahan Desa Tebing Karya Mandiri mendapatkan dan meraih hasil dan prestasi yang maksimal dan membanggakan di Lampung,” ungkapnya.(Dik)

Pos terkait