Tekan Dampak Inflasi, Bupati Pesawaran Salurkan Bantuan Pangan

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona salurkan bantuan sosial pangan/Istimewa

KOTAAGUNG – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona salurkan bantuan soial pangan berupa beras premium kepada pengemudi ojek, sopir angkot, pelaku UMKM hingga nelayan, di Kantor Kecamatan Negeri Katon, Selasa (15/11/2022).

Bantuan bahan pangan ini dalam rangka menekan dampak inflasi pasca kenaikan BBM bersubsidi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Dendi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan ini.

Baca Juga  10 Balon Kades dari Tiga Desa di Way Khilau Maju di Pilkades, Ada Anak Hingga Istri

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi pasca kenaikan BBM bersubsidi,” ujar dia.

Dendi menyampaikan, bahwa, beberapa waktu lalu pemerintah telah menaikkan harga BBM. Hal tersebut tentunya berdampak pada hampir semua sektor, termasuk menjadi salah satu faktor penyumbang naiknya biaya produksi di pasaran, sehingga perusahaan akan menaikkan harga jual barang hingga menurunnya daya beli masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan sosial beras premium kemasan 5 kg, sesuai dengan arahan pemerintah pusat dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun 2022,” kata dia.

Baca Juga  Nanda Indira: Peringatan Maulid Nabi Momentum Membangun Pesawaran 

Dirinya berharap, penyaluran bantuan ini dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran agar dapat segera diterima dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini pun berpesan, agar bantuan ini bukan tidak menjadikan masyarakat malas.

“Bantuan ini juga sifatnya hanya sementara bukan untuk selamanya alias terus menerus. Untuk itu tentunya kita harus tetap bekerja. Kedepan kita sama sama saling kreatif. Tanami lahan yang masih kosong, kembangkan produk UMKM, agar pemerintah yang membantu memasarkannya,” ungkap dia.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan