Tiang Optik Milik Iforte Ambruk, Bisa Celakakan Warga

Sejumlah Warga di Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung keluhkan adanya tiang optik yang roboh dan menimpa pagar bangunan warga.

Bandarlampung – Sejumlah Warga di Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung keluhkan adanya tiang optik yang roboh dan menimpa pagar bangunan warga.

Diduga Tiga tiang optik tersebut ambruk lantaran pondasi siring dekat tiang tersebut tidak mampu menahan beban tiang. Warga sekitar mengaku khawatir, robohnya tiang tersebut bisa membahyakan para warga dan pengguna jalan.

“Takutnya nanti membahayakan pengguna jalan dan para warga yang melintas, ini aja udah nimpa pagar bangunan warga,” ujar Tasma, Salah satu warga setempat, Kamis (25/05/2023)

Baca Juga  Wujudkan Pelayanan Prima, Disdukcapil Pesawaran Berinovasi Lewat Pak Tuah

Sementara itu, Ketua RT 08, Kelurahan Bumi Raya, Sarimin mengatakan tiang tersebut sudah lama roboh, pihaknya telah melaporkan hal itu ke Kelurahan, namun belum ada respon dari provider pemilik tiang tersebut.

“Robohnya udah lama, udah ada setengah tahunan, udah kita laporkan juga ke Kelurahan, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan dari pihak yang berwewenang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dirinya tidak mengetahui bahwa ada pemasangan tiang tersebut, karena pada saat pemasangan tiang, tidak ada kordinasi sama sekali ke pihak pamong setempat.

Baca Juga  Polda Lampung Sukseskan Penutupan Jumbara PMR

“Saya tidak tahu itu provider apa, soalnya pas pemasangan tidak ada kordinasi atau izin ke pamong,”
tambah Sarmin.

Namun dilihat dari jenis tiangnya, Salah satu tiang diduga kuat milik provider Iforte. Sayangnya, hingga
berita ini terbit, pihak Provider Iforte belum bisa memberikan tanggapan. (AL)

Pos terkait