Tiga Lembaga Survei Sebut TNI dapat Kepercayaan Tertinggi Masyarakat

BANDARLAMPUNG – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, hal ini berdasarkan hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan

Lembaga survei Center for Strategic and International Studies (CSIS).

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, dalam upacara Peringatan HUT TNI ke -77 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Rabu (5/10/2022).

Dalam kegiatan HUT TNI ke-77 ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi dan seluruh unsur Forkopimda.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Ia mengucapkan syukur karena menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema “TNI adalah Kita” dan mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Baca Juga  Lewat Jumat Curhat, Kapolda Lampung Jalin Komunikasi dengan Masyarakat

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Baca Juga  Gaji PPPK, dari Kopi Jhony Berakhir di Itjen Kemendagri

“Oleh karena itu, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” ujar Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy saat membacakan Amanat Panglima TNI.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI, acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah

Dalam syukuran dan ramah tamah tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan dengan penuh rasa bangga mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI yang Ke-77.

“Seperti yang ditulis pada tema, TNI adalah kita, ini yang harus kita ciptakan, sinergi antara Pemerintah, Swasta, Birokrat, dan TNI. Semoga TNI dimasa yang akan datang semakin berjaya,” ucapnya.(ALB/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan